Gedung 4 Lantai di New Delhi Terbakar, 27 Tewas

Minggu, 15 Mei 2022 - 15:37 WIB
loading...
Gedung 4 Lantai di New Delhi Terbakar, 27 Tewas
Gedung 4 Lantai di New Delhi Terbakar, 27 Tewas. FOTO/Maravios
A A A
NEW DELHI - Sedikitnya 27 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam kebakaran hebat di sebuah gedung di ibu kota India , New Delhi, Jumat (13/5/2022). Kebakaran besar terjadi di sebuah bangunan komersial empat lantai di Delhi barat pada sore hari.

"Dua puluh tujuh mayat hangus ditemukan dari gedung dan hampir dua lusin terluka. Korban luka saat ini sedang menjalani perawatan," jelas Satpal Bharadwaj, yang bertanggung jawab atas operasi untuk Dinas Pemadam Kebakaran Delhi pada AFP.



Bharadwaj mengatakan, ada sekitar 70 orang di dalam gedung ketika kobaran api meletus. "Tidak ada pintu keluar api dan sebagian besar orang meninggal karena sesak napas," katanya.

Ia juga menambahkan bahwa lebih banyak lagi yang akan diketahui setelah otopsi dapat dilakukan. Hingga kini, penyebab kebakaran memang masih belum jelas.

Pejabat itu mengatakan "hampir dua lusin" terluka dan menjalani perawatan. Tetapi sebelumnya, wakil kepala petugas pemadam kebakaran Sunil Choudhary mengatakan kepada AFP bahwa jumlah yang terluka mencapai "lebih dari 25 orang".

Choudhary menambahkan bahwa beberapa orang telah melompat dari gedung yang terbakar. Sementara itu, penyiar NDTV melaporkan bahwa lebih dari 40 orang menderita luka bakar dan dirawat di rumah sakit.



Menurut Choudhary, bangunan itu digunakan untuk "kantor dan penyimpanan bahan pengepakan kertas." NDTV mengutip pejabat polisi Sameer Sharma yang mengatakan bahwa gedung itu menampung kantor perusahaan pembuat kamera keamanan dan router.

Beberapa pejabat mengatakan, mereka yakin jumlah korban tewas bisa meningkat. Lebih dari 30 truk pemadam kebakaran berada di lokasi, bersama dengan ambulans.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)