Mulai Jalankan Peran Duta Pariwisata, Messi Kunjungi Area Jeddah Lama

Kamis, 12 Mei 2022 - 03:05 WIB
loading...
Mulai Jalankan Peran Duta Pariwisata, Messi Kunjungi Area Jeddah Lama
Mulai Jalankan Peran Duta Pariwisata, Messi Kunjungi Area Jeddah Lama. FOTO/Arab News
A A A
JEDDAH - Duta besar pariwisata Arab Saudi yang baru, superstar sepak bola dunia, Lionel Messi pada Selasa (10/5/2022) mengunjungi daerah bersejarah di Jeddah. Ini adalah bagian dari kunjungannya untuk memamerkan industri negara yang sedang berkembang.

Messi bersama seorang anggota keluarga dan Leandro Paredes, rekan setimnya di klub Paris Saint-Germain dan tim nasionalnya, dijamu dan ditemani oleh Putri Haifa Al-Saud, Asisten Menteri Pariwisata Arab Saudi.



Seperti dilaporkan Arab News, Messi tiba di Arab Saudi pada Senin (9/5/2022) malam waktu setempat dan disambut oleh Menteri Pariwisata Ahmed Al-Khateeb, sebagai bagian dari peran barunya untuk Otoritas Pariwisata Saudi.

Pada hari Selasa Putri Haifa menulis di akun Twitter-nya: “Sebelumnya hari ini, saya bersenang-senang menunjukkan Messi dan teman-temannya di sekitar area bersejarah Jeddah. Saya senang dia terpesona oleh esensi, warisan, dan keindahannya.”

Messi dan teman-temannya mengunjungi berbagai bagian Jeddah lama, berkenalan dengan landmark kuno yang terdaftar dalam daftar warisan Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan PBB.



Sebelumnya, Menteri Pariwisata Arab Saudi, Ahmed Al-Khatib mengumumkan penunjukan Messi sebagai Duta Pariwisata resmi Kerajaan Saudi.

"Hari ini, saya senang menyambut Lionel Messi ke Arab Saudi," tulis Ahmed Al-Khatib di Twitter. "Kami senang Anda menjelajahi harta karun Laut Merah, Musim Jeddah, dan sejarah kuno kami. Ini bukan kunjungan pertamanya ke Kerajaan dan tidak akan menjadi yang terakhir," lanjutnya, seperti dikutip dari Middle East Monitor.

Messi, 34, memiliki persahabatan yang kuat dengan Turki Al-Sheikh, kepala Otoritas Hiburan Umum Saudi. Pesepakbola itu tiba di Jeddah pada hari Senin ditemani oleh sekelompok teman. Dia pindah ke Paris Saint-Germain Football Club dari FC Barcelona tahun lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)