Arab Saudi Tunjuk Lionel Messi sebagai Duta Pariwisata

Rabu, 11 Mei 2022 - 03:15 WIB
loading...
Arab Saudi Tunjuk Lionel Messi sebagai Duta Pariwisata
Arab Saudi Tunjuk Lionel Messi sebagai Duta Pariwisata. FOTO/Saudi Tourism
A A A
JEDDAH - Menteri Pariwisata Arab Saudi , Ahmed Al-Khatib mengumumkan penunjukan pesepakbola Paris Saint-Germain dan Argentina, Lionel Messi sebagai "Duta Pariwisata" resmi Kerajaan, Senin (9/5/2022).

"Hari ini, saya senang menyambut Lionel Messi ke Arab Saudi," tulis Ahmed Al-Khatib di Twitter. "Kami senang Anda menjelajahi harta karun Laut Merah, Musim Jeddah, dan sejarah kuno kami. Ini bukan kunjungan pertamanya ke Kerajaan dan tidak akan menjadi yang terakhir," lanjutnya, seperti dikutip dari Middle East Monitor.

Baca: Ingin Hidup Tenang, Lionel Messi Nekad Beli Rumah Tetangga yang Berisik

Messi, 34, memiliki persahabatan yang kuat dengan Turki Al-Sheikh, kepala Otoritas Hiburan Umum Saudi. Pesepakbola itu tiba di Jeddah pada hari Senin ditemani oleh sekelompok teman. Dia pindah ke Paris Saint-Germain Football Club dari FC Barcelona tahun lalu.

Messi tiba di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, ditemani oleh sekelompok teman. Segera setelah itu, foto-foto diposting di media sosial dari pria 34 tahun yang disambut di Kerajaan dan pengguna mulai berspekulasi bahwa ia mungkin mengunjungi negara itu untuk Musim Jeddah atau untuk kegiatan komersial.

Saat pengumuman peran barunya sebagai Duta Pariwisata menyebar di media sosial, pengguna, termasuk sesama pesepakbola, memuji Kementerian Pariwisata Saudi karena merekrutnya.

Baca: Kemenangan Lionel Messi Kontroversial, Ballon d'Or Berubah Format

Mantan pemain depan Al-Hilal dan tim nasional Saudi Sami Al-Jaber mengatakan: “Merupakan langkah yang sangat istimewa dan unik untuk menjadikan Messi sebagai duta Pariwisata Saudi karena dampak besar yang dimiliki pemain, yang akan mencerminkan secara positif posisi Jeddah sebagai tujuan wisata.”

Pengguna Twitter Mohammed Al-Sadhan menulis: “Sebagai penggemar Messi sendiri, saya senang dengan kolaborasinya dan dia akan membantu lebih banyak orang menemukan negara menakjubkan bernama Arab Saudi ini.”
(esn)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1346 seconds (10.101#12.26)