Maroko dalam Proses Akuisisi Rudal Jelajah Delilah Israel

Selasa, 10 Mei 2022 - 09:47 WIB
loading...
Maroko dalam Proses Akuisisi Rudal Jelajah Delilah Israel
Rudal jelajah jarak pendek Delilah terpasang di pesawat tempur. Foto/israeldefense.co.il
A A A
RABAT - Maroko saat ini sedang dalam negosiasi dengan produsen senjata Israel Elbit Systems untuk memperoleh rudal jelajah jarak pendek Delilah.

Laporan ini diungkap portal berita militer Spanyol Defensa.

Kerajaan Afrika Utara itu sedang mencari cara meningkatkan kemampuan armada jet tempur ringan supersonik F-5 dengan rudal jarak 250 kilometer untuk meningkatkan akurasi serangan Angkatan Udara.



“F-5 akan dilengkapi dengan avionik terbaru dan sensor canggih serta sistem jamming, di samping persenjataan udara-ke-darat dan udara-ke-udara modern,” papar laporan itu.



Jika kesepakatan berjalan, itu tidak hanya akan menjadi yang pertama dari jenisnya di gudang senjata Maroko, tetapi juga rudal pertama kerajaan yang dapat beroperasi di darat dan laut.



Pada Februari, Israel Aerospace Industries (IAI) menandatangani perjanjian dengan Maroko untuk memasok militer dengan sistem pertahanan udara dan rudal canggih Barak MX dalam kesepakatan senilai lebih dari USD500 juta.

Kesepakatan itu menyusul kunjungan bersejarah ke Rabat oleh Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz pada November saat nota kesepahaman (MoU) ditandatangani di bidang pertahanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)