Bom bunuh diri tewaskan 22 tentara Irak saat konvoi

Senin, 22 Juli 2013 - 15:25 WIB
Bom bunuh diri tewaskan 22 tentara Irak saat konvoi
Bom bunuh diri tewaskan 22 tentara Irak saat konvoi
A A A
Sindonews.com - Seorang pembom bunuh diri menyerang konvoi tentara Irak di kota Mosul, pada Senin (22/7/2013). Sedikitnya 22 tentara dan tiga orang yang lewat tewas akibat serangan itu.

Pembom dalam aksinya mengendarai sebuah mobil yang penuh dengan bahan peledak, dan mendekati rombongan militer yang tengah berkonvoi. Insiden itu terjadi di distrik Kokchali timur, Mosul, sekitar 390 kilo meter (240 mil) sebelah utara Baghdad.

”Seorang pembom bunuh diri mengikuti konvoi dan ketika itu berhenti di tengah jalan, ia meledakkan kendaraannya,” kata seorang polisi di lokasi kejadian yang diwawancarai dengan syarat anonim, seperti dikutip Reuters.

Sebuah serangan terpisah juga terjadi di Mosul barat. Empat polisi tewas. Belum jelas, siapa dan kelompok mana yang berada di balik serangan bom bunuh diri itu. Namun, dari pola serangannya mirip dengan model serangan kelompok pemberontak seperti al-Qaeda.

Berbagai serangan dan kekerasan terbaru di seluruh Irak, memunculkan kecemasan akan terjadinya kembali konflik besar-besaran. Terlebih, kelompok Kurdi, Syiah dan Sunni belum bisa menerima pembagian kekuasaan di negara itu, pasca-lengsernya rezim Saddam Husein dalam invasi militer AS beberapa tahun silam.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4437 seconds (0.1#10.140)