Israel Marah setelah Menlu Rusia Sebut Hitler Berdarah Yahudi

Selasa, 03 Mei 2022 - 08:55 WIB
loading...
A A A
Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mengatakan;"Kebohongan semacam itu dimaksudkan untuk menuduh orang-orang Yahudi sendiri atas kejahatan paling mengerikan dalam sejarah yang dilakukan terhadap mereka."

Perang Dunia II, di mana Uni Soviet kehilangan sekitar 27 juta orang dan membantu mengalahkan Nazi Jerman, adalah kunci dari identitas nasional Rusia.

Berulang kali meraih narasi sejarah yang menempatkan Rusia sebagai penyelamat melawan kekuatan jahat telah membantu Kremlin menggalang Rusia di sekitar perang di Ukraina.

Warga sipil yang terjebak di pabrik baja Mariupol bawah tanah mohon bantuan Video
Zelensky membandingkan invasi Rusia dengan tindakan Nazi Jerman, menuduh Presiden Rusia Vladimir Putin mencoba melakukan "solusi akhir" terhadap Ukraina.

Dani Dayan, ketua Yad Vashem—memorial Israel untuk enam juta orang Yahudi yang tewas dalam Holocaust—, mengatakan pernyataan menteri Rusia itu adalah penghinaan dan pukulan telak bagi para korban Nazisme yang sebenarnya.

Identitas salah satu kakek Hitler tidak diketahui tetapi ada beberapa spekulasi, tidak pernah didukung oleh bukti apapun, bahwa dia mungkin seorang Yahudi.

Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba mengatakan pernyataan Lavrov menunjukkan bahwa Rusia saat ini penuh dengan kebencian terhadap negara lain.

"Menteri Luar Negeri Lavrov tidak bisa membantu menyembunyikan anti-Semitisme yang mengakar dari para elite Rusia," tulis dia di Twitter. "Pernyataan kejinya menyinggung Presiden @ZelenskyyUa, Ukraina, Israel, dan orang-orang Yahudi."
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)