Masih Rejeki, Hilang 7 Tahun Dompet Plus Uang Rp2,4 Juta Kembali ke Pemiliknya

Kamis, 28 April 2022 - 16:12 WIB
loading...
Masih Rejeki, Hilang...
Hilang 7 tahun, dompet plus uang Rp2,4 juta di dalamnya kembali ke pemiliknya. Foto/Kolase/Sindonews
A A A
LONDON - Seorang pria asal Inggris yang kehilangan dompet penuh uang tujuh tahun lalu akhirnya mendapatkannya kembali, termasuk setumpuk uang kertas di dalamnya yang masih utuh.

Andy Evans (45) meninggalkan dompet berisi SIM, kartu atm, dan uang tunai sebesar 134 pound atau sekitar Rp2,4 juta di taksi saat ia melakukan perjalanan kembali dari menonton The Courteeners pada Juni 2015.

Ayah dua orang anak itu hanya mengingat taksi yang ditumpanginya berwarna hitam bergaya mini bus di luar Heaton Park di Manchester utara. Namun dia tidak tahu perusahaan mana yang memilikinya, jadi tidak ada cara untuk menghubungi pengemudinya.

Dia mengira itu hilang selamanya ketika dia menyadari benda itu tidak ada di saku celana jinsnya tak lama setelah keluar dari taksi di Wythenshawe.

Tetapi tidak kurang dari 83 bulan kemudian, dia menerima sebuah paket yang tiba dengan pengiriman tercatat, berisi dompetnya persis seperti yang hilang bertahun-tahun yang lalu.



Dompet cokelat Henri Lloyd itu benar-benar tidak rusak dan semua uang tunai masih ada di dalamnya dengan catatan terlipat saat Andy memasukkannya.

Sayangnya, uang-uang itu sekarang sudah sangat tua sehingga beberapa uang kertas dan koin tidak lagi beredar.

Dompet itu berisi dua uang kertas dua puluh pound lama yang masih bisa digunakan tetapi Andy harus membawa uang kertas lima dan sepuluh pound lama, dan koin pound lama, ke bank untuk ditukar.

Kartu ATM Andy pun telah kedaluwarsa lima tahun lalu.

"Aku hanya tidak bisa mempercayainya," katanya.

"Saya berpikir 'tidak mungkin'. Tujuh tahun? Tidak seorang pun yang saya beri tahu juga dapat mempercayainya," imbuhnya.

"Saya langsung mengirim pesan kepada saudara laki-laki saya karena dia harus meminjamkan saya uang pada malam hari sehingga saya bisa tetap di luar dan terus berpesta, jadi dia mengingatnya, dan dia juga terkesima," ujarnya seperti dikutip dari Metro, Kamis (28/4/2022).



Paket itu memiliki alamat email di amplop yang ditulis oleh Andy, berterima kasih kepada mereka karena telah mengembalikannya.

Dia menerima balasan yang mengatakan dompet itu 'ditemukan di taksi tua'.

Pesan itu, hanya ditandatangani 'Manchester Taxi Driver' dengan bunyi: "7 tahun…..Wow. Dompet itu ditemukan di taksi tua dan tampak tidak tersentuh. Saya berharap semua barang ada di sana. Dapatkan diri Anda ke bank untuk mendapatkan uang diperbarui dan menikmati. Semua yang terbaik untuk Anda."

Andy menambahkan: "Tampaknya sudah berada di sana terjepit di bawah kursi atau sesuatu selama ini, bahkan dengan suaranya setelah taksi ini keluar dari jalan."

“Ini seperti Robinson Crusoe atau semacamnya. Sebuah pesan dalam botol datang kembali bertahun-tahun kemudian. Anda tidak bisa menulisnya," pungkasnya.



(ian)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)