Horor, 11 Tewas Kesetrum Listrik Saat Prosesi Keagaamaan di India

Rabu, 27 April 2022 - 20:15 WIB
loading...
Horor, 11 Tewas Kesetrum Listrik Saat Prosesi Keagaamaan di India
11 orang tewas kesetrum listrik saat proses keagamaan di India. Foto/BBC
A A A
NEW DELHI - Sedikitnya 11 orang tewas kesetrum listrik dan 15 lainnya terluka selama prosesi keagamaan yang diadakan oleh sebuah kuil di Tamil Nadu, India selatan.

Pihak kepolisian setempat mengatakan kecelakaan itu terjadi ketika kereta kuil bersentuhan dengan kabel listrik bertransmisi tinggi di distrik Thanjavur.

Dua orang anak termasuk di antara korban tewas. Para pejabat mengatakan jumlah korban bisa bertambah karena beberapa mengalami luka kritis seperti dikutip dari BBC, Rabu (27/4/2022).

Sebuah kasus telah diajukan dan polisi telah membuka penyelidikan terhadap insiden tersebut.



Petugas pemadam kebakaran dan tim penyelamat Bhanupriya, yang hanya menggunakan satu nama, mengatakan kepada BBC bahwa sebuah generator yang menggerakkan kereta terjebak di tikungan jalan. Saat menyesuaikannya, bagian atas kereta bersentuhan dengan kabel tegangan tinggi.

Saksi mata mengatakan jumlah korban bisa jauh lebih tinggi jika bukan karena genangan air di jalan - sekitar 50 orang yang berjalan di samping kereta telah menyingkir beberapa detik sebelumnya untuk menghindarinya.

Pejabat senior polisi mengatakan kepada saluran berita NDTV bahwa jalur tegangan tinggi di sepanjang rute prosesi biasanya dimatikan. Namun kali ini, pasokan tidak terputus karena kereta tidak cukup tinggi untuk menyentuh kabel listrik.

"Tapi sepertinya hiasan di atasnya bertambah tinggi dan bersentuhan dengan kabel listrik," lapor NDTV, mengutip seorang pejabat senior polisi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)