Diremehkan Gabung Uni Eropa, Ukraina Marah pada Austria

Senin, 25 April 2022 - 11:26 WIB
loading...
A A A
Nikolenko menyimpulkan pernyataannya dengan menekankan bahwa karena Ukraina telah menjadi pos terdepan untuk perlindungan keamanan UE, ia memiliki banyak alasan untuk menuntut pengakuan objektif atas kelebihan dan peran strategisnya bagi UE.

Selama kunjungan baru-baru ini ke Kiev, Presiden Dewan Eropa Charles Michel mengatakan bahwa biasanya dibutuhkan sekitar delapan bulan bagi Komisi Eropa untuk menerbitkan pendapat tentang tawaran keanggotaan, tetapi dalam kasus Ukraina itu harus sudah siap pada akhir Juni.

Michel menambahkan bahwa dia merasakan dukungan yang sangat kuat terhadap dorongan keanggotaan UE di Ukraina.

Bergabung dengan UE telah lama menjadi salah satu tujuan utama para politisi Ukraina pro-Barat, namun hampir tidak ada kemajuan yang dicapai.

Sejak Rusia melancarkan serangannya pada Februari, Presiden Volodymyr Zelensky telah berulang kali mendesak Brussels untuk mengambil alih Ukraina.

Awal April, Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen menyampaikan kuesioner khusus kepada Ukraina, yang merupakan langkah pertama di negara yang secara resmi menjadi calon anggota UE. Kiev menyerahkan bagian pertama dokumen kurang dari seminggu setelah menerimanya.
(min)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)