Punya Kekuatan Tak Terkalahkan, Korut Klaim Tak Bisa Disentuh Siapa Pun

Minggu, 24 April 2022 - 10:17 WIB
loading...
Punya Kekuatan Tak Terkalahkan, Korut Klaim Tak Bisa Disentuh Siapa Pun
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memberi isyarat saat dia menyaksikan uji tembak senjata taktis tipe baru dalam foto yang tidak bertanggal dan dirilis pada 16 April lalu. Foto/Investing
A A A
SEOUL - Media pemerintah Korea Utara (Korut)memberitakan bahwa negara itu telah memperoleh "kekuatan tak terkalahkan" yang tidak dapat diabaikan dunia dan tidak dapat disentuh oleh siapa pun di bawah Kim Jong-un.

Klaim tersebut menjadi referensi nyata untuk senjata nuklirnya, saat Pyongyang bersiap untuk hari libur militer.

Senin esok akan menandai peringatan 90 tahun berdirinya Tentara Revolusioner Rakyat Korea, dan pemantau internasional mengatakan Korut mungkin menggelar parade militer besar-besaran atau melakukan pertunjukan senjata lainnya.



Korut telah melakukan serangkaian uji coba rudal balistik yang belum pernah terjadi sebelumnya tahun ini. Pejabat Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel) mengatakan ada tanda-tanda bahwa negara itu dapat melanjutkan uji coba senjata nuklir untuk pertama kalinya sejak 2017.

Sebuah laporan oleh kantor berita resmi Korut, KCNA, pada Minggu (24/4/2022) mencantumkan sejarah pencapaian militer negara itu, dari pertempurannya melawan AS dalam Perang Korea 1950-1953 dan pertempuran kecil sepanjang Perang Dingin hingga pemboman 2010 di pulau Yeonpyeong Korsel, yang menyerang sasaran militer dan sipil.

"Militer Korea Utara dilengkapi dengan kemampuan ofensif dan defensif yang dapat mengatasi perang modern apa pun," kata KCNA seperti dilansir dari Reuters.



KCNA memuji ideologi jenius militer dan komando militer yang luar biasa serta keberanian dan nyali yang tak tertandingi, serta kepemimpinannya dalam mendapatkan "kekuatan tak terkalahkan" negara itu.

Selama berminggu-minggu citra satelit komersial telah menunjukkan ribuan tentara Korut berlatih berbaris dalam formasi di tempat pelatihan parade di Ibu Kota Pyongyang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)