Shanghai Laporkan 12 Kematian Baru Akibat COVID-19

Sabtu, 23 April 2022 - 16:48 WIB
loading...
A A A
"Semakin kritis periodenya, semakin kita perlu mengertakkan gigi dan memfokuskan kekuatan kita," kata Wali Kota Shanghai Gong Zheng seperti dikutip di saluran resmi pemerintah Shanghai di WeChat pada Jumat malam.

Jumlah kasus di luar area karantina sendiri mencapai 218 pada hari Jumat, turun dari 250 pada hari sebelumnya.

Penguncian penuh kota Shanghai dimulai pada awal April, meskipun banyak penduduk telah dikurung di rumah mereka lebih lama.



Tetapi, bahkan setelah ditutup selama lebih dari 30 hari, beberapa tempat masih melaporkan kasus baru, menimbulkan keraguan pada kemanjuran pendekatan yang dilakukan China.

"Ini adalah jumlah waktu yang signifikan dan memiliki dampak kesehatan mental: orang kelelahan dan frustrasi," kata Dantas.

Di media sosial, warganet berjuang melawan sensor semalaman untuk membagikan video enam menit berjudul "Suara April", sebuah montase suara yang direkam selama wabah Shanghai.

Menelusuri gedung pencakar langit Shanghai yang sunyi, video tersebut terdiri dari warga yang mengeluh tentang kurangnya makanan dan obat-obatan, serta taktik tegas otoritas kota.



Semua referensi langsung ke film tersebut telah dihapus dari layanan microblogging Weibo pada Sabtu pagi, meskipun beberapa komentar yang mengkritik penyensoran tetap ada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)