Presiden Putin Tunjukkan 'Kamar Rahasia' di Kantornya

Jum'at, 19 Juni 2020 - 16:42 WIB
loading...
Presiden Putin Tunjukkan Kamar Rahasia di Kantornya
Presiden Rusia Vladimir Putin saat menjalankan rutinitas kerjanya sebagai presiden di kantornya. Foto/Sputnik/Aleksey Nikolskyi
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin menunjukkan sebuah ruang kantornya yang dia sebut "kamar rahasia" kepada para wartawan lokal.

Kamar khusus itu diperbolehkan diambil gambarnya untuk keperluan film dokumenter berjudul "Russia, the Kremlin, Putin" yang akan dirilis di saluran televisi Rossiya 1 pada 21 Juni 2020.

Setelah menunjukkan ruang khusus itu, Putin memberi tahu para jurnalis bahwa ada ruang makan dan ruang relaksasi di belakang pintu kantor presiden.

"Tapi saya memperingatkan Anda, saya tidak membuat persiapan di sana (sebelumnya), jadi ada suasana kerja di ruang. Anda mungkin (wartawan) pertama yang mengunjunginya," kata Putin. (Baca: Putin: Ungguli AS, Rusia Mampu Tangkal Senjata Hipersonik Musuh )

Rekaman Rossiya 1 juga menunjukkan meja presiden di kantor Putin, di mana kerajinan tangan dan gambar anak-anak ada di dalamnya. Karya-karya itu disajikan di kantor presiden Rusia selama berbagai perjalanan kerja. Ada juga potret Tsar Rusia, Peter I, yang terlihat di dinding kantor presiden.

Ketika memberi briefing kepada para wartawan tentang "kamar rahasia"-nya, Putin mencatat bahwa dia kadang-kadang menghubungi cucu lelakinya ketika berada di kantor Kremlin. Ketika ditanya tentang "atmosfer" di sana, presiden mengatakan bahwa dia bahkan tidak memikirkannya.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)