Kisah Sukses 3 Kartini Hebat di Amerika Serikat

Rabu, 20 April 2022 - 17:00 WIB
loading...
Kisah Sukses 3 Kartini Hebat di Amerika Serikat
Ilustrasi
A A A
WASHINGTON - Kehadiran perempuan sangat penting dalam upaya mendorong pembangunan Indonesia. Seperti halnya kaum pria, peran besar perempuan di berbagai bidang telah banyak berhasil menjadi inspirasi dan katalisator semangat untuk perempuan lain dalam kiprahnya masing-masing, bahkan bagi generasi muda Indonesia.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi kaum perempuan Indonesia lainnya, baik di tanah air maupun Amerika Serikat seperti halnya dedikasi Kartini dan banyak pahlawan perempuan Indonesia lainnya yang menggerakkan emansipasi perempuan Indonesia di masa kolonial dulu”.



Hal tersebut disampaikan Konjen RI San Francisco, Prasetyo Hadi, dalam sambutan pembukaannya pada Webinar bertajuk “Perempuan Hebat, Indonesia Semakin Bermartabat” yang digelar KJRI San Francisco secara daring dan dihadiri hampir dua ratus peserta pada Senin (18/4/2022).

Webinar tersebut telah menghadirkan 3 narasumber sosok perempuan hebat, para pemimpin perempuan Indonesia di Amerika Serikat yang telah berkarya dan mendedikasikan dirinya dalam profesi yang dimilikinya dengan cemerlang di bidang masing-masing.

Ketiga narasumber tersebut yakni Moorissa Tjokro, seorang ahli pengembang software mobil tanpa awak, Veronika Andrews, seorang Manajer Senior pada perusahaan aviasi ternama dunia, 777X Avionics Common Core System (CCS) Boeing, dan Ake Pangestuti, Ketua ALZI San Francisco yang aktif dalam mengadvokasi dan memberikan bantuan terhadap permasalahan dimensia.

Jalannya Webinar juga dipimpin oleh Michelle Koesmono, seorang mahasiswa Indonesia di Universitas California (UC) Berkeley yang juga merupakan Presiden Persatuan Mahasiswa Indonesia di AS (PERMIAS) seluruh kampus di San Francisco Bay Area (SFBA).



Kartini Muda Indonesia Kembangkan Inovasi Mobil Autopilot

Narasumber pertama, Moorissa, menekankan pentingnya penguasaan ilmu dan pengetahuan serta peningkatan literasi digital terutama bagi kaum perempuan. Literasi digital akan mendorong peningkatan kesadaran akan pengembangan dan pemanfaatan teknologi untuk keamanan dan keselamatan manusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)