Pakistan Tawarkan Solusi pada India untuk Akhiri Konflik di Kashmir

Rabu, 20 April 2022 - 11:15 WIB
loading...
Pakistan Tawarkan Solusi pada India untuk Akhiri Konflik di Kashmir
Pasukan India berjaga di wilayah Kashmir yang mereka kontrol. Foto/REUTERS
A A A
ISLAMABAD - Perdana Menteri (PM) Pakistan Shehbaz Sharif meminta PM India Narendra Modi untuk akhirnya menyelesaikan perselisihan lama atas wilayah Jammu dan Kashmir, serta masalah lain yang mengganggu hubungan bilateral.

“Kami percaya bahwa hubungan damai dan kooperatif antara Pakistan dan India sangat penting untuk kemajuan dan peningkatan sosial ekonomi rakyat kami dan untuk kawasan ini,” ujar Sharif menunjukkan dalam satu pesan, yang dilihat pada Minggu (17/4/2022) oleh surat kabar Pakistan, Dawn.

“Untuk membawa hubungan ke tingkat seperti itu, keterlibatan yang berarti dan penyelesaian damai dari semua perselisihan yang beredar, termasuk masalah inti Jammu dan Kashmir diperlukan,” ungkap dia.

Baca juga: Rusia Tawarkan Militan di Azovstal Menyerah dengan Damai

Sharif bersikeras, “Pakistan berkomitmen memelihara perdamaian regional, kontribusi Islamabad untuk memerangi terorisme telah terkenal dan diakui secara global.”

Baca juga: AS Menahan 5.071 Warga Ukraina di Perbatasan, Ini Alasannya

Selama bertahun-tahun, Islamabad dan New Delhi telah bertukar tuduhan mendukung kelompok teror di wilayah masing-masing, sehingga ini dapat membahayakan negara tetangga.

Baca juga: Donbass Memanas, Ukraina Terima Dukungan Pesawat dari Sekutu AS

Menurut dia, Pakistan dan India, yang keduanya merupakan kekuatan nuklir, harus meningkatkan keamanan regional bersama-sama dan bekerja sama untuk kemajuan dan kemakmuran rakyat.

Sepekan yang lalu, Modi memberi selamat kepada Sharif karena telah menjadi kepala pemerintahan Pakistan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2934 seconds (11.97#12.26)