Putin Ungkap Rincian Rencana Militer Rusia di Ukraina

Rabu, 13 April 2022 - 07:35 WIB
loading...
Putin Ungkap Rincian Rencana Militer Rusia di Ukraina
Pasukan Rusia berada di atas tank dalam operasi di Ukraina. Foto/ria
A A A
MOSKOW - Waktu serangan militer di Ukraina ditentukan oleh intensitas permusuhan dan Rusia akan bertindak sesuai dengan rencananya.

Presiden Rusia Vladimir Putin menjelaskan hal itu pada Selasa (12/4/2022), selama konferensi pers bersama Presiden Belarusia Alexander Lukashenko.

“Saya sering mendapat pertanyaan ini, 'bisakah kita mempercepatnya?' Kita bisa. Tetapi itu tergantung pada intensitas permusuhan dan, bagaimanapun Anda mengatakannya, intensitas permusuhan secara langsung berkaitan dengan korban,” ungkap presiden Rusia itu, dilansir RT.com.



Dia menambahkan, “Tugas kami adalah untuk mencapai tujuan yang ditetapkan sambil meminimalkan kerugian ini. Kami akan bertindak berirama, tenang, dan sesuai dengan rencana yang awalnya diusulkan oleh Staf Umum.”



Putin menegaskan kembali bahwa tindakan Rusia di beberapa wilayah Ukraina dimaksudkan hanya untuk mengikat pasukan musuh dan melakukan serangan rudal dengan tujuan menghancurkan infrastruktur militer Ukraina, sehingga “menciptakan kondisi untuk operasi yang lebih aktif di wilayah Donbass.”



Sambil berterima kasih kepada tentara Rusia yang berperang di Ukraina atas "pelayanan heroik mereka ke tanah air mereka," dan untuk melindungi kepentingan Rusia, Putin menyatakan, "Konfrontasi dengan kekuatan yang dibawa Barat di Ukraina, konfrontasi dengan nasionalis radikal dan neo-Nazi di Ukraina, tidak bisa dihindari dan itu hanya masalah waktu.”

“Mereka sedang mempersiapkan dan menunggu jam mereka. Dan, seperti yang saya katakan, kami tidak akan membiarkan mereka melakukan itu. Itulah logika tindakan kami,” jelas presiden Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1213 seconds (0.1#10.140)