Inggris: Jika Rusia Gunakan Senjata Kimia, Semua Opsi di Atas Meja

Selasa, 12 April 2022 - 17:04 WIB
loading...
A A A
“Bukan hanya presiden Amerika Serikat, presiden Prancis dan Perdana Menteri kita sendiri juga telah menjelaskan bahwa ada senjata yang tidak boleh digunakan dan jika digunakan, orang akan dimintai pertanggungjawaban,” ia menegaskan.

Heappey tidak akan menjelaskan secara rinci tentang apa langkah Inggris selanjutnya.

"Saya pikir itu berguna untuk mempertahankan beberapa ambiguitas .. tentang persis seperti apa tanggapannya," ujarnya.

Namun dia mengatakan respons apa pun pasti akan efektif, tetapi juga akan dipertimbangkan dengan baik.

"Mari kita perjelas, jika mereka digunakan sama sekali maka Presiden Putin harus tahu bahwa semua opsi yang mungkin ada di atas meja dalam hal bagaimana Barat akan merespons," ia menambahkan.



Sudah lama dikhawatirkan bahwa Putin akan menggunakan perang kimia karena ia semakin frustrasi dengan invasinya yang gagal.

Para pemimpin dunia sebelumnya telah menegaskan bahwa taktik biadab akan menjadi 'garis merah' yang harus dia lewati agar barat dapat campur tangan secara langsung dalam perang.

Setelah senjata kimia digunakan di Suriah, Inggris menyetujui serangan udara dengan Prancis dan AS yang menargetkan fasilitas pemerintah yang diduga menyimpannya.

Tadi malam, resimen Azov di Mariupol melaporkan tentara menderita pusing dan tidak bisa bernapas setelah zat beracun yang tidak diketahui asalnya dijatuhkan pada mereka dari pesawat tak berawak Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0843 seconds (0.1#10.140)