Heboh, Intelijen AS Bohong untuk Fitnah Rusia dalam Perang Ukraina

Kamis, 07 April 2022 - 14:19 WIB
loading...
Heboh, Intelijen AS Bohong untuk Fitnah Rusia dalam Perang Ukraina
Media AS ungkap praktik kebohongan dalam laporan intelijen Amerika dalam upaya perang informasi melawan Rusia terkait perang di Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Ada kebohongan yang disengaja dari laporan intelijen Amerika Serikat (AS) dalam perang Rusia di Ukraina . Para pejabat intelijen Washington mengakuinya sebagai "perang informasi" untuk memfitnah dan melawan Moskow.

Bocoran informasi yang menghebohkan dari para pejabat intelijen Amerika itu diterbitkan NBC News pada Rabu (6/4/2022).

Para pejabat tersebut mengakui bahwa mereka telah membual tentang informasi yang salah tersebut.

1. Tuduhan Rusia Bersiap Gunakan Senjata Kimia

Ketika media Amerika mengutip laporan intelijen AS untuk memperingatkan bahwa Rusia sedang bersiap untuk menggunakan senjata kimia di Ukraina, dan ketika Presiden Joe Biden mengulangi peringatan ini, mereka berpartisipasi dalam kampanye disinformasi. Demikian laporan yang diungkap NBC News.



Menurut pejabat intelijen yang datang dengan peringatan itu, tujuannya adalah untuk mencegah Rusia benar-benar menggunakan senjata tersebut, meskipun mereka sendiri menilai intelijen menggunakan "kepercayaan rendah".

NBC News mengutip para pejabat yang terlibat dalam merilis laporan intelijen "kepercayaan rendah", yang menggambarkan misi mereka untuk memberikan informasi yang salah sebagai bagian dari upaya untuk merusak propaganda Moskow dan mencegah Rusia mendefinisikan bagaimana perang dirasakan di dunia.

2. Laporan Putin Disesatkan Militernya Sendiri

Menurut NBC News, laporan intelijen AS semacam itu murni dibuat-dibuat. Selama perang di Ukraina, intelijen Amerika mengeklaim bahwa invasi Moskow macet atau tidak mengalami kemajuan yang berarti.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)