Kapal Selam Nuklir AS Lakukan Kunjungan Kejutan di Pelabuhan Norwegia

Rabu, 06 April 2022 - 13:43 WIB
loading...
Kapal Selam Nuklir AS Lakukan Kunjungan Kejutan di Pelabuhan Norwegia
Kapal selam tenaga nuklir USS Albany menjadi salah satu andalan dalam armada Angkatan Laut Amerika Serikat. Foto/navy.mil
A A A
OSLO - Kapal selam bertenaga nuklir Amerika Serikat (AS), USS Albany, tiba di pelabuhan Tromso di Norwegia utara dalam kunjungan mendadak.

Tidak diketahui berapa lama kapal selam nuklir itu akan berada di sana. Kabar tersebut dilaporkan badan penyiar nasional NRK.

Kunjungan mengejutkan USS Albany sepanjang 110 meter itu menandai perubahan kebijakan angkatan bersenjata Norwegia.



Negara itu telah berhenti menginformasikan tentang kunjungan pelabuhan oleh kapal selam bertenaga nuklir di tengah resepsi kontroversial dan protes oleh penduduk setempat.



Elisabeth Eikeland di markas operasional angkatan bersenjata Norwegia menggambarkan kunjungan itu sebagai "kegiatan operasional".



Menurutnya, panggilan pelabuhan itu tidak diumumkan seperti sebelumnya karena pembatasan informasi baru-baru ini. Demikian juga, dia menolak berkomentar tentang durasi kunjungan kapal selam nuklir itu.

Pelabuhan Tonsnes di Tromso telah menerima beberapa kapal selam nuklir selama setahun terakhir, hingga mempolarisasi sikap masyarakat Norwegia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2866 seconds (0.1#10.140)