Terungkap, Secret Service Sewa Rumah Rp430 Juta Per Bulan untuk Lindungi Hunter Biden

Selasa, 05 April 2022 - 22:33 WIB
loading...
Terungkap, Secret Service Sewa Rumah Rp430 Juta Per Bulan untuk Lindungi Hunter Biden
Putra Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Hunter Biden. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Putra Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, Hunter Biden, yang berada dalam penyelidikan federal atas urusan pajaknya, mungkin juga menghadapi panggilan dari anggota kongres Partai Republik.

Partai Republik mengisyaratkan kesiapan menanyai Hunter Biden tentang urusan bisnisnya di luar negeri.

Seorang anggota parlemen dari Partai Republik telah mengecam laporan tentang agen Secret Service (Dinas Rahasia AS) yang membayar sejumlah besar uang untuk menggunakan rumah sewaan California sebagai pos komando untuk melindungi Hunter Biden.

Baca juga: Mike Pence Hina Biden Presiden Terburuk dalam Sejarah Modern

Anggota Komite Kehakiman DPR Darrell Issa men-tweet, "...sepertinya biaya melindungi Hunter ditanggung bersama oleh Big Tech, media arus utama ... dan sekarang pembayar pajak juga."

Baca juga: Zelensky akan Pidato di Dewan Keamanan PBB, Tuntut Sanksi Baru Rusia

Pernyataan tersebut mengikuti laporan ABC News pada Senin (4/4/2022) bahwa Secret Service menghabiskan lebih dari USD30.000 (Rp430 juta) per bulan untuk menyewa properti tersebut di California untuk melindungi putra presiden yang tinggal di perkebunan mewah di Malibu.

Baca juga: Medvedev Kecam Provokasi Bucha dan Propaganda Rumah Sakit Mariupol

Menurut laporan itu, Secret Service, yang bertanggung jawab melindungi pejabat tinggi dan anggota keluarga mereka, menyewa rumah bergaya Spanyol di sebelah properti empat kamar tidur yang telah ditinggali Hunter Biden selama setahun terakhir.

ABC News mengutip mantan perwira Secret Service Don Mihalek yang mengatakan badan tersebut memiliki kewajiban melindungi presiden dan keluarganya serta biasanya menyewa satu perkebunan di dekat tempat tinggal si terlindung.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2736 seconds (11.252#12.26)