3 Negara di Dunia ini Pernah Melarang Warga Negaranya Puasa Ramadhan

Selasa, 05 April 2022 - 21:14 WIB
loading...
A A A
Dalam hal ini, Partai Komunis China yang berkuasa telah membatasi aktivitas umat muslim di Xinjiang yang menjadi hunian bagi etnis Uighur.

Setiap tahunnya, pelarangan umat muslim Uighur di Xinjiang untuk menjalankan puasa Ramadhan ini sebenarnya sudah mendapat banyak kritikan dari kelompok-kelompok hak asasi manusia.

Namun, China berdalih bahwa pihaknya hanya khawatir tentang ancaman teroris dan tindakan ekstremisme keagamaan.

2. Inggris

Inggris menjadi nama berikutnya dari negara yang pernah melarang warganya untuk melaksanakan puasa ramadhan.

Pada tahun 2015, beberapa sekolah dasar di London melarang para siswanya yang beragama Islam untuk melaksanakan puasa Ramadhan. Hal tersebut dikarenakan mereka khawatir tentang kesehatan siswa-siswanya.

Dilansir The Washington Post, Barclay School dan beberapa sekolah lainnya mengirim surat kepada para orang tua siswa yang berisi pada Ramadhan besok akan datang musim terpanas serta sekolah juga akan sibuk dengan beberapa penambahan ekstrakurikuler dan acara lainnya.

Dalam hal ini, pihak sekolah tidak mengizinkan para siswa yang datang ke sekolah untuk berpuasa karena mengkhawatirkan keamanan dan kesehatan para siswanya.

Larangan tersebut sontak mendapat kritikan dari komunitas Muslim Inggris, seperti Asosiasi Muslim Inggris yang mengatakan Islam memiliki aturan ketat untuk melindungi anak-anaknya selama puasa Ramadhan tanpa bantuan pihak sekolah sekalipun.

3. Myanmar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0829 seconds (0.1#10.140)