Heboh, Pria Ini Disuntik Vaksin COVID-19 Sebanyak 90 Kali

Senin, 04 April 2022 - 11:10 WIB
loading...
Heboh, Pria Ini Disuntik Vaksin COVID-19 Sebanyak 90 Kali
Pria Jerman mendapat suntikan vaksin anti-COVID-19 sebanyak 90 kali dan menjual sertifikat vaksinasi kepada orang-orang yang tak ingin divaksin. Foto/REUTERS/Ilustrasi
A A A
BERLIN - Seorang pria berusia 60 tahun telah mendapat suntikan vaksin pencegahan COVID-19 hingga 90 kali. Dia kemudian menjual sertifikat vaksinasi kepada orang-orang yang tidak ingin divaksinasi.

Sertifikat yang dia jual dianggap palsu meski dengan nomor batch vaksin asli.

Menurut kantor berita DPA, Senin (4/4/2022), pria asal Magdeburg, Jerman timur, yang namanya tidak dirilis sesuai dengan aturan privasi setempat, telah menerima hingga 90 suntikan anti-COVID-19 di pusat vaksinasi di negara bagian timur Saxony selama berbulan-bulan. Dia akhirnya ditangkap polisi pada bulan ini.

Laporan lain menyebut dia mendapatkan 86 suntikan.



Pria itu tidak ditahan, tetapi sedang diselidiki karena penerbitan sertifikat vaksinasi dan pemalsuan dokumen yang tidak sah.

Dia ditangkap di pusat vaksinasi di Eilenburg di Saxony ketika dia muncul guna mendapatkan suntikan vaksin anti-COVID-19 untuk hari kedua berturut-turut.

Polisi menyita beberapa kartu vaksinasi kosong darinya dan memulai proses pidana.

Tidak segera jelas apa dampak sekitar 90 suntikan vaksin, yang berasal dari berbagai merek, terhadap kesehatan pribadi pria itu.

Polisi Jerman telah melakukan banyak penggerebekan sehubungan dengan pemalsuan paspor vaksinasi dalam beberapa bulan terakhir.
Banyak orang Jerman menolak disuntik vaksin anti-COVID-19, tetapi pada saat yang sama ingin memiliki paspor COVID-19 yang didambakan yang membuat akses ke kehidupan publik dan tempat-tempat seperti restoran, teater, kolam renang, atau tempat kerja menjadi lebih mudah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)