Dua Pesawat AU Korea Selatan Tabrakan di Udara, 3 Pilot Tewas

Jum'at, 01 April 2022 - 14:52 WIB
loading...
Dua Pesawat AU Korea Selatan Tabrakan di Udara, 3 Pilot Tewas
Dua pesawat KT-1 Angkatan Udara Korea Selatan bertabrakan di udara selama latihan. Tiga pilot tewas dan pilot keempat dinyatakan hilang. Foto/Aero Corner
A A A
SEOUL - Dua pesawat Angkatan Udara (AU) Korea Selatan (Korsel) bertabrakan di udara pada Jumat (1/4/2022) selama latihan. Insiden ini menewaskan tiga pilot dan pilot keempat dinyatakan hilang.

Kantor berita Yonhap, mengutip petugas pemadam kebakaran, melaporkan lebih dari 30 petugas pemadam kebakaran dan penyelamat telah memulai pencarian di lokasi kecelakaan.

Menurut Angkatan Udara, kecelakaan ini terjadi sekitar 6 km sebelah selatan pangkalan pesawat KT-1 di kota tenggara Sacheon, sekitar pukul 13.37.



"Meskipun upaya mereka untuk melarikan diri darurat, tiga pilot tewas dan satu masih hilang," kata Angkatan Udara dalam sebuah pernyataan.

Mereka telah membentuk tim untuk menentukan penyebab kecelakaan dan kerusakan.

KT-1 adalah pesawat latih dasar bermesin tunggal dan pesawat serang ringan yang dibangun bersama oleh Badan Pengembangan Pertahanan yang dikelola negara dan sebuah kontraktor, Korea Aerospace Industries.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)