Senangnya Warga Singapura Berjalan-jalan Tanpa Masker: Bebas, Merdeka!

Selasa, 29 Maret 2022 - 17:52 WIB
loading...
A A A
Kannagii mengatakan dia akan mempertimbangkan untuk mencopot masker jika situasi COVID-19 membaik atau jika persyaratan masker dicabut untuk area di dalam ruangan juga.

"Jika saya pergi ke taman untuk jalan-jalan, dan saya langsung pulang ke rumah, maka tidak apa-apa untuk pergi tanpa masker. Tetapi jika saya pergi ke pasar atau pusat jajanan, maka saya mungkin juga memakainya," katanya, menambahkan bahwa "tidak masuk akal" melepas maskernya untuk berjalan kaki singkat dari rumahnya ke pasar.

Meskipun dia akan terus mengenakan maskernya di luar untuk saat ini, Kannagii mengatakan pelonggaran pembatasan masih merupakan pertanda baik bahwa situasi COVID-19 membaik.

Sedangkan seorang pensiunan, Mdm Tan (bukan nama sebenarnya), mengatakan ia akan terus memakai masker bahkan jika pembatasan dilonggarkan lebih lanjut.



Perempuan berusia 63 tahun itu mengenakan dua masker, yang dapat digunakan kembali di bawah yang sekali pakai, saat beristirahat di bangku di luar Pasar dan Pusat Makanan Chong Boon.

"Saya sudah terbiasa, itu sudah menjadi kebiasaan," tambahnya.

Dia mengatakan suaminya sangat senang ketika pengumuman itu dibuat minggu lalu, dan menyatakan bahwa dia akan berhenti memakai masker.

"Dia memiliki masalah jantung, dan merasa seperti dia bisa bernapas lebih baik ketika dia tidak memakainya," jelas Mdm Tan.

Terlepas dari apa yang dia katakan, dia masih meninggalkan rumah dengan mengenakan masker pagi ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1643 seconds (0.1#10.140)