Biodata dan Agama Joe Biden, Presiden AS yang Menyebut Putin sebagai Tukang Jagal

Senin, 28 Maret 2022 - 23:09 WIB
loading...
A A A


Setelah itu, Joe Biden menjadi Ketua atau Anggota Peringkat Komite Hubungan Luar Negeri Senat selama 12 tahun, dalam perannya ini, Biden membentuk kebijakan luar negeri AS dan mendukung undang-undang yang berkaitan dengan terorisme, senjata pemusnah massal, timur tengah, hingga mengakhiri apartheid.

Sebelum menjabat sebagai presiden Amerika Serikat, Joe Biden pernah menjadi wakil presiden Amerika Serikat pada periode 2009 hingga 2017 dibawah Presiden Barack Obama. Dia berperan sebagai orang penting dalam diplomasi Amerika Serikat di seluruh belahan Barat serta memperkuat hubungan dengan sekutu-sekutunya. Dalam salah satu upacara di Gedung Putih, Obama memberikan Biden Presidential Medal of Freedom with Distinction, sebuah penghargaan warga sipil tertinggi di AS.

Setelah itu, pada 25 April 2019, Joe Biden mengumumkan pencalonannya sebagai presiden Amerika Serikat pada periode selanjutnya. Akhirnya Biden dan pasangannya Kamala Harris mengalahkan Presiden petahana Donald Trump dalam pemilihan presiden 2020.

Referensi:

-https://www.aljazeera.com/news/2022/3/26/russias-vladimir-putin-cannot-remain-in-power-says-joe-biden
-https://www.whitehouse.gov/administration/president-biden/
-https://www.britannica.com/biography/Joe-Biden
-https://en.wikipedia.org/wiki/Joe_Biden
(esn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)