Biden Tampaknya Sarankan Pasukan AS Pergi ke Ukraina, Ini Kata Gedung Putih

Sabtu, 26 Maret 2022 - 05:15 WIB
loading...
Biden Tampaknya Sarankan Pasukan AS Pergi ke Ukraina, Ini Kata Gedung Putih
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan kepada tentara Amerika di Polandia pada Jumat (25/3/2022). Foto/twitter/@RNCResearch
A A A
WARSAWA - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan kepada tentara Amerika pada Jumat (25/3/2022) bahwa "Anda akan melihat" warga sipil Ukraina melawan tentara Rusia "ketika Anda berada di sana."

Meskipun mengisyaratkan kemungkinan pengerahan pasukan AS ke Ukraina, Gedung Putih mengatakan tidak ada perubahan pada posisi Biden untuk tidak mengirim pasukan ke negara itu.



“Anda akan melihat ketika Anda berada di sana … beberapa dari Anda pernah ke sana. Anda akan melihat wanita, anak muda berdiri di tengah, di depan tank mengatakan 'Saya tidak akan pergi, saya bertahan'," ujar Biden kepada anggota Divisi Lintas Udara ke-82 Angkatan Darat AS yang ditempatkan di Polandia, dilansir RT.com.

Biden menyebutkan adegan yang sama dari warga sipil yang memblokir tank, dipublikasikan secara luas oleh media pro-Ukraina sebelumnya pada Jumat (26/3/2022), menyebut insiden itu “Lapangan Tiananmen.”



Presiden sejauh ini tetap bersikeras pasukan Amerika tidak akan campur tangan di Ukraina, dan telah mengesampingkan pembentukan “zona larangan terbang” diberlakukan NATO di atas negara itu.



Zona larangan terbang akan melihat AS dan sekutunya berkomitmen pada perang udara melawan Rusia, yang akan mengarah pada “perang dunia ketiga.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)