97 Politisi Pakistan Terinveksi Covid-19, Partai Berkuasa Waspada

Rabu, 17 Juni 2020 - 13:00 WIB
loading...
97 Politisi Pakistan Terinveksi Covid-19, Partai Berkuasa Waspada
Gedung parlemen Pakistan di Islamabad. Foto/REUTERS
A A A
ISLAMABAD - Sebanyak 97 politisi, termasuk 86 anggota parlemen dari dewan provinsi dan nasional dites positif Covid-19, sementara enam orang meninggal sejak wabah muncul di Pakistan.

Anggota Majelis Nasional (MNA) yang dites positif itu dari Partai Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI), Liga Muslim Pakistan Nawaz (PML-N), Partai Rakyat Pakistan (PPP) dan beberapa partai politik lainnya.

"Sebagian besar Majelis Nasional yang dites positif tidak menginformasikan sekretariat," papar Mehboob Gurmani, direktur jenderal media di Sekretariat MNA pada Arab News.

Dia menjelaskan mengapa departemennya tidak memiliki daftar resmi anggota parlemen yang terinfeksi Covid-19. "Jadi kami mengetahui dari media," kata dia.

Meski beberapa anggota parlemen dites di fasilitas kesehatan di parlemen, lainnya juga dites secara pribadi. "Sebanyak 40 anggota staf Majelis Nasional juga terjangkit virus pada 12 Juni," ujar dia.

Dr Rana Muhammad Safdar yang mengawasi data untuk program virus corona menjelaskan departemennya belum mengumpulkan data politisi yang terjangkit penyakit pernapasan itu. (Lihat Video: Evakuasi Seorang Remaja di Bombana yang Dililit Ular Berjalan Dramatis)

"Sejak 26 Februari, saat kasus pertama Covid-19 dilaporkan di Pakistan, virus itu menjadi ancaman besar bagi para anggota partai berkuasa PTI, dengan 36 petinggi terjangkit dan dua orang meninggal dunia," ungkap Menteri Informasi Omar Sarfaraz Cheema. (Lihat Video: Pemuda di Jombang Membuat Miniatur Sepeda dari Sampah)
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)