Zelensky: Banyak Jet Tempur Rusia Ditembak Jatuh karena Otak Pilotnya Kosong

Selasa, 22 Maret 2022 - 11:47 WIB
loading...
Zelensky: Banyak Jet Tempur Rusia Ditembak Jatuh karena Otak Pilotnya Kosong
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky meledak pilot-pilot tempur Moskow dengan mengeklaim militer Kyiv telah menembak jatuh banyak jet tempur Rusia. Foto/REUTERS
A A A
KYIV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengejek pilot-pilot tempur Rusia yang dia sebut mengalami kekosongan otak dan jiwa selama invasi. Dia mengeklaim militernya telah menembak jatuh banyak jet tempur dan helikopter Moskow.

Pernyataan Zelensky merujuk pada jet-jet tempur Moskow yang ditembak jatuh di wilayah Kharkiv.

“Militer kami telah menembak jatuh begitu banyak jet dan helikopter Rusia sehingga orang hanya bisa bertanya-tanya, apa yang dimiliki pilot mereka alih-alih otak? Juga kekosongan?” ujarnya.

“Saya bilang ‘juga’ bukan karena kebetulan, karena mereka memiliki kekosongan di dalam hati dan jiwa mereka, bukan segala sesuatu yang membuat manusia menjadi manusia," paparnya.



“Pasukan Rusia bahkan tidak tahu bagaimana rasanya bebas. Mereka didorong ke sini, sejujurnya, seperti terpidana mati, dihukum karena aib," imbuh dia dalam wawancara dengan lembaga penyiaran publik Ukraina, Suspilne, Selasa (22/3/2022) dini hari.

Zelensky kembali menegaskan bahwa dirinya tidak mungkin untuk menerima ultimatum Rusia agar menyerah.

“Kami tidak dapat menerima ultimatum dari Rusia. Bagaimana kami bisa, setelah orang-orang kita terbunuh?” kata Zelensky.

"Itu tidak mungkin. Tidak mungkin...katakanlah mereka menuntut untuk mendapatkan Kharkiv, atau Mariupol, atau Kyiv. Orang-orang di kota-kota ini tidak akan membiarkan mereka melakukannya. Satu-satunya cara mereka dapat merebut kota adalah dengan membunuh semua orang, dan mengambil kota yang kosong.”
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)