Wanita Ukraina Ini Mengungsi Keluar Kiev Bersama dengan 50 Anjingnya

Minggu, 20 Maret 2022 - 12:50 WIB
loading...
Wanita Ukraina Ini Mengungsi Keluar Kiev Bersama dengan 50 Anjingnya
Wanita Ukraina Ini Mengungsi Keluar Kiev Bersama dengan 50 Anjingnya. FOTO/Metro.co.uk
A A A
KIEV - Ketika rudal mulai berjatuhan menghantam Ukraina , pikiran pertama Olena Lukash adalah keselamatan puluhan anjingnya . Pencinta binatang itu pun menjejalkan 20 anjing bulldog Prancis ke dalam mobilnya dan melaju melintasi perbatasan ke Polandia.

Setelah mengantar hewan-hewan itu ke rumah seorang teman, dia kemudian melakukan perjalanan berbahaya kembali ke Kiev untuk mengambil 30 anjing lagi. Dia membawa mereka ke tempat yang aman di Vinnitsa, di Ukraina tengah.



Brave Olena sekarang telah bersumpah untuk kembali ke zona perang untuk menyelamatkan lebih banyak 'hewan tak berdaya'. Menurut peternak anjing berusia 53 tahun itu, anjing-anjingnya tak ubahnya anak-anaknya.

“Saya tidak percaya perang bisa dimulai. Minggu pertama saya berpikir bahwa semuanya akan berakhir dengan cepat, kemudian rudal mulai berjatuhan di dekat rumah dan saya menyadari bahwa saya perlu menyelamatkan anak-anak saya yang berkaki empat,” katanya.

Tetapi karena harga bahan bakar meroket, Olena berjuang untuk membeli bensin dan makanan hewan.
Biayanya ÂŁ378 setiap minggu untuk memberi makan anjing-anjing itu.

“Sekarang kami berjarak 300 km dari permusuhan tetapi saya berencana untuk membawa semua anjing saya ke tempat yang aman di Eropa,” kata Olena.



“Saya sangat mencintai anjing saya. Saya siap melakukan banyak hal untuk menyelamatkan nyawa hewan yang tak berdaya. Sejauh ini saya telah kembali ke Ukraina sekali. Saya perlu melakukan dua atau tiga perjalanan lagi,” ungkapnya.

"Saya perlu mengumpulkan uang untuk jangka panjang dan mencari keluarga untuk anak-anak anjing saya," lanjut Olena. Ia bahkan telah mengumpulkan kelompok di seluruh negara tetangga untuk memastikan anjing yang diselamatkan dari Ukraina dapat menemukan rumah jangka panjang yang aman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)