5 Negara dengan Jaminan Kesehatan Nasional Terbaik

Minggu, 26 April 2020 - 07:11 WIB
loading...
5 Negara dengan Jaminan Kesehatan Nasional Terbaik
Jaminan kesehatan yang memadai menjadi dambaan semua warga Negara. Apalagi di tengah pandemi corona seperti ini. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
JAMINAN kesehatan yang memadai menjadi dambaan semua warga Negara. Apalagi di tengah pandemi corona seperti ini. Dengan memadainya jaminan kesehatan secara psikologis bisa menenangkan warga di tengah ketidakpastian. Berikut negara-negara dengan jaminan kesehatan nasional terbaik.

1. Prancis

5 Negara dengan Jaminan Kesehatan Nasional Terbaik


Nama program jaminan kesehatan nasional : The French Healthcare System
Sistem kesehatan di Prancis didominasi oleh praktik swasta atau buka praktik sendiri untuk layanan rawat jalan dan rumah sakit umum untuk perawatan akut. Semua penduduk secara otomatis terdaftar sebagai anggota National Health Insurance (NHI) dengan dana asuransi berdasarkan status pekerjaan mereka.

Selain itu, 90% penduduknya berlangganan asuransi kesehatan tambahan untuk menutupi manfaat lain yang tidak tercakup dalam NHI. Setiap warga Prancis yang diasuransikan dapat mengakses rumah sakit dalam jaringan NHI yang tersebar di Eropa.

2. Jerman

5 Negara dengan Jaminan Kesehatan Nasional Terbaik



Nama program jaminan kesehatan nasional : Krankenkassen Und Private Krankenversicherung

Sistem perawatan kesehatan di Jerman terbagi ke dalam tiga jenis. Rawat jalan, rawat inap dan fasilitas rehabilitasi. Warga Jerman diwajibkan memiliki asuransi kesehatan dari pemerintah, terutama warga dengan pendapatan kurang dari batas upah minimum. Pendanaan kesehatan diambil dari premi ditambah dari pendapatan pajak. Jadi setiap warga saling menanggung risiko kehilangan biaya perawatan medis jika terjadi penyakit.

3. Swedia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)