Gempa M 7,3 Fukushima Tewaskan 2 Orang, Mengingatkan pada Tragedi Tsunami 2011

Kamis, 17 Maret 2022 - 08:46 WIB
loading...
Gempa M 7,3 Fukushima Tewaskan 2 Orang, Mengingatkan pada Tragedi Tsunami 2011
Kaca-kaca pada banguna dealer mobil di Koriyama, Prefektur Fukushima, Jepang, pecah akibat gempa magnitudo 7,3 semalam. Foto/Kyodo via REUTERS
A A A
TOKYO - Gempa maginitudo 7,3 mengguncang pantai timur laut Jepang di lepas pantai Fukushima semalam, menyebabkan dua orang tewas dan 94 orang terluka.

Guncangan ini menghidupkan kembali ingatan akan tragedi gempa dan tsunami yang melumpuhkan wilayah yang sama lebih dari satu dekade sebelumnya.

Pemerintah setempat mengatakan ada beberapa laporan kebakaran.

Badan Penanggulangan Kebakaran dan Bencana mengatakan pada Kamis (17/3/2022) pagi bahwa ada dua kematian yang dikonfirmasi dan 94 terluka, termasuk empat luka serius.



Gempa itu terasa di Tokyo, yang berjarak sekitar 275 kilometer (170 mil), di mana gedung-gedung bergoyang cukup lama.

Ratusan ribu rumah dilanda kegelapan selama satu jam atau lebih, meskipun listrik telah pulih sepenuhnya pada dini hari tadi.

Pihak berwenang mencabut peringatan tsunami yang dikeluarkan sebelumnya.

Bada Meteorologi Jepang mengatakan tepat sebelum tengah malam, gempa melanda di lepas pantai prefektur Fukushima pada kedalaman 60 kilometer. Ini memicu kenangan akan gempa bumi dan tsunami dahsyat pada Maret 2011, seminggu setelah peringatan 11 tahun bencana itu.

Perdana Menteri Fumio Kishida, seperti dikutip Reuters, mengatakan tidak ada kelainan pada pembangkit listrik tenaga nuklir akibat gempa tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)