3 Negara yang Mengancam Akan Menyerang Rusia

Rabu, 16 Maret 2022 - 19:00 WIB
loading...
3 Negara yang Mengancam Akan Menyerang Rusia
Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Terdapat sejumlah negara yang mengancam akan menyerang Rusia . Diketahui, Rusia menginvasi Ukraina dengan dalih operasi militer khusus sejak 24 Februari. Banyak negara yang mengecam akibat invasinya, Rusia dijatuhi sanksi oleh banyak negara. Dilansir dari berbagai sumber, berikut negara yang mengancam akan menyerang Rusia.



1. Inggris

Inggris merupakan salah satu negara yang mengancam akan menyerang Rusia. Inggris telah memberikan sanksi terkejam kepada Rusia. Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson melayangkan sanksi besar-besaran yang dapat menghambat perekonomian Rusia.

Sementara itu, Boris Johnson juga mengatakan bahwa Inggris akan senantiasa menggelontorkan dukungan lebih lanjut ke Ukraina. Boris Johnson, telah mengumumkan sanksi Inggris terhadap Rusia, yaitu dengan membekukan 5 bank Rusia dan tiga orang Miliarder Rusia bernama Gennady Timchenko, Boris Rotenberg, dan Igor Rotenberg.

Selain itu, Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss mengecam serangan mengerikan yang tidak beralasan yang dilakukan oleh Rusia ke Ukraina. Lizz mengatakan akan membuat tanggapan bersama dengan mitra internasional untuk "tindakan agresi yang mengerikan ini".

Liz Truss juga mengeluarkan serangkaian sanksi penerbangan untuk Rusia. “Kami telah memperkuat larangan overflight dan pendaratan pesawat Rusia di Inggris. Bagi pesawat Rusia yang tetap terbang dan mendarat di Inggris, akan dikenai pidana sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkap Menlu Inggris.

Larangan tersebut mencakup pesawat yang dimiliki, dioperasikan, maupun disewa oleh siapa pun yang berhubungan dengan Rusia. Selain itu, Inggris juga akan menghentikan ekspor barang-barang dan teknologi Inggris ke Rusia, termasuk layanan terkait asuransi dan reasuransi. Sanksi tambahan tersebut diharapkan memperkuat tekanan pada Rusia serta menjadikan Inggris sejalan dengan sanksi yang diberlakukan oleh Uni Eropa dan sekutu Inggris lainnya.



2. Italia

Italia juga merupakan negara yang mengancam akan menyerang Rusia. Perdana Menteri Italia, Mario Draghi telah mengecam tindakan Rusia terhadap Ukraina. Mario mengatakan bahwa serangan ini tidak dapat dibenarkan. Italia juga bergabung dan berkolaborasi dengan negara anggota NATO untuk menjatuhkan sanksi terhadap Rusia. Italia telah mengirimkan bantuan sejumlah 110 juta euro sebagai bentuk dukungan terhadap Ukraina.

3. Amerika Serikat

Amerika Serikat merupakan salah satu negara yang mengancam akan menyerang Rusia. Amerika merupakan pendukung kuat Ukraina. Presiden AS Joe Biden mengutuk serangan Rusia ke Ukraina. Biden mengatakan bahwa Presiden Vladimir Putin telah memilih perang terencana yang akan membawa korban jiwa dan penderitaan manusia.

Menurutnya, Rusia bertanggung jawab atas kematian dan kehancuran yang akan ditimbulkan serangan ini. Dunia akan meminta pertanggungjawaban Rusia.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)