Profil Rossiyana Markovskaya, Juru Bicara Cantik Kementerian Pertahanan Rusia

Jum'at, 11 Maret 2022 - 18:36 WIB
loading...
Profil Rossiyana Markovskaya, Juru Bicara Cantik Kementerian Pertahanan Rusia
Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Rossiyana Markovskaya. Foto/livejournal
A A A
MOSKOW - Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Rossiyana Markovskaya berhasil mencuri perhatian di tengah hiruk-pikuk berita konflik Rusia dan Ukraina beberapa waktu terakhir.

Markovskaya menjabat jubir usai ditunjuk Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia Sergei Shoigu. Parasnya yang cantik, ditambah posturnya yang bak seorang model, semakin membuat Markovskaya banyak menuai perhatian.

Perempuan kelahiran 1991 ini semula merupakan seorang jurnalis yang sudah malang melintang di dunia media Rusia. Ia menimba ilmu di Far Eastern Federal University pada Departemen Jurnalisme.



Publik menilai bahwa Markovskaya merupakan pribadi yang cantik luar dan dalam. Apalagi, ia dianggap sangat cerdas.



Selain itu, Markovskaya juga piawai dalam bermusik dan bisa memainkan beberapa alat musik sembari bernyanyi.

Baca juga: Trump: Rakyat Amerika Harus Takut akan Perang Nuklir dengan Rusia

Usai ditunjuk sebagai jubir, perempuan asal Vladivostok ini langsung menjadi perhatian ribuan orang. Profilnya banyak dicari di internet dan media sosialnya terpantau memiliki banyak pengikut baru.

Bahkan, masyarakat Rusia memiliki julukan tersendiri untuk Markovskaya, yakni Defense Cutie atau Oboronyasha dalam bahasa Rusia.

Jika menelusuri akun Instagram Markovskaya, ia terpantau cukup aktif membagikan kegiatannya. Kini, jumlah pengikut Markovskaya di Instagram sudah mencapai 19 ribu orang.

Kepopuleran perempuan 31 tahun itu dikatakan mampu mengalahkan pejabat perempuan lain di Rusia, yakni Natalia Poklonskaya yang merupakan mantan Jaksa Agung Republik Krimea periode 2014 hingga 2016.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)