Lakukan Perjalanan 1.000 Km Sendirian, Bocah Ukraina Dipuji sebagai Pahlawan

Rabu, 09 Maret 2022 - 00:56 WIB
loading...
Lakukan Perjalanan 1.000 Km Sendirian, Bocah Ukraina Dipuji sebagai Pahlawan
Lakukan perjalanan 1.000 km sendirian, bocah Ukraina dipuji sebagai pahlawan. Foto/Ilustrasi/USA Today
A A A
BRATISLAVA - Seorang bocah berusia 11 tahun asal Ukraina disebut sebagai pahlawan sejati setelah melakukan perjalananribuan kilometer sendirian untuk mengungsi.

Bocah bernama Hassan Pisetskaya melakukan perjalanan sekitar 1.000km dari kota Zaporizhzhia ke Ibu Kota Slovakia Bratislava sendirian. Menurut pejabat Slovakia, yang ia bawa hanyalah paspor di dalam kantong plastin dan nomor telepon yang tertulis di tangannya.

Menurut sebuah posting Facebook dari Kedutaan Besar Slovakia di Inggris, bocah itu melintasi perbatasan Slovakia hanya dengan kantong plastik, paspor, dan nomor telepon tertulis di tangannya.



Relawan kemudian memberinya makanan, air dan kehangatan untuk mempersiapkannya untuk perjalanan berikutnya.

"Dia menaklukkan semua orang dengan senyum, keberanian, dan tekadnya sebagai pahlawan sejati," kata perwakilan Kementerian Dalam Negeri Slovakia, menurut unggahan Facebook seperti dikutip dari USA Today, Rabu (9/3/2022).



Pejabat dapat menghubungi ibunya dari nomor telepon yang tertulis di tangannya. Dalam sebuah video yang diposting di Facebook, sang Ibu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas keselamatan putranya.

"Saya bersyukur Anda telah menyelamatkan hidup anak saya. Di sebelah kota saya ada pembangkit listrik tenaga nuklir yang ditembaki Rusia. Saya tidak bisa meninggalkan ibu saya - dia tidak bisa bergerak sendiri," kata Yulia Pisetskaya, menurut sebuah postingan di Facebook.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)