Angkatan Udara Ukraina Hancur, Zelensky Minta AS Kirimkan Jet Tempur

Minggu, 06 Maret 2022 - 06:46 WIB
loading...
A A A
"Ini bersejarah, betul - dia pemimpin negara berdaulat yang bebas dan demokratis berbicara langsung dari ibu kotanya ketika dikepung dan dengan kesadaran bahwa dia telah menjadi sasaran kematian oleh seorang lalim otokratis," imbuhnya.

Quigley kagum pada betapa tenangdan beraninya Zelensky dan mengatakan dia berharap ini akan menjadi "motivasi" yang cukup untuk mendapatkan lebih banyak bantuan Ukraina berlalu dengan cepat.

Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer, dalam sebuah pernyataan setelah panggilan tersebut, mencatat permintaan Zelensky untuk pesawat buatan Rusia.

"Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu pemerintah memfasilitasi transfer mereka," ucap Schumer.

Zelensky juga meminta anggota parlemen untuk bantuan yang lebih mematikan, menurut salah satu sumber di telepon, dan dia meminta AS untuk memotong Visa serta Mastercard dari Rusia.



Menurut salah satu anggota parlemen lebih dari 280 anggota Senat dan DPR AS bergabung dengan panggilan via Zoom itu. Presiden Ukraina mengatakan kepada para senator dan anggota DPR bahwa dia berterima kasih atas sanksi keras dan tanggapan terpadu dari Barat. Setelah berbicara selama sekitar 30 menit, presiden Ukraina menjawab pertanyaan dari anggota parlemen.

Zelensky berterima kasih kepada AS atas sanksi berat, yang menurutnya membuat para pemimpin bisnis Rusia terguncang akibat dampaknya. Dia juga berbicara tentang tentara Rusia yang ditangkap Ukraina, mengatakan kepada anggota parlemen bahwa tentara sering tidak menyadari kondisi sebenarnya di Ukraina dan tidak tahu bahwa mereka berperang dalam perang permusuhan.

Dia berbicara tentang hubungan kuat Ukraina dengan Polandia dan mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan dan militer mengalir ke Ukraina dengan mudah.

Sebuah sumber di telepon mengatakan bahwa Schumer mengatakan kepada Zelensky: "Kami terinspirasi oleh Anda dan kekuatan dan keberanian rakyat Ukraina."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)