Dihajar Sanksi, Maskapai Terbesar Rusia Setop Semua Penerbangan Internasional

Minggu, 06 Maret 2022 - 05:01 WIB
loading...
Dihajar Sanksi, Maskapai Terbesar Rusia Setop Semua Penerbangan Internasional
Pesawat Airbus A320-200 milik maskapai Aeroflot lepas landas di Bandara Toulouse-Blagnac, Prancis, 26 September 2017. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Maskapai penerbangan terbesar Rusia, Aeroflot, akan menghentikan semua penerbangan internasionalnya, kecuali yang menuju Belarusia.

Langkah ini diambil sesuai rekomendasi dari pengawas penerbangan Rusia, Rosaviatsiya.

Rosaviatsiya meminta semua maskapai Rusia yang mengoperasikan pesawat sewaan asing untuk menghentikan penerbangan penumpang dan kargo ke luar negeri mulai 6 Maret, serta dari negara lain ke Rusia mulai 8 Maret.



“Aeroflot mengumumkan penangguhan sementara semua penerbangan internasional mulai 8 Maret (00:00 waktu Moskow) karena terjadinya keadaan tambahan yang menghambat pengoperasian penerbangan. Pembatalan ini juga berlaku untuk destinasi internasional dalam jadwal maskapai Rossiya dan Aurora,” papar pernyataan Aeroflot yang dirilis pada Sabtu (5/2/2022).



Mulai 6 Maret, maskapai akan berhenti menerima penerbangan internasional penumpang yang memiliki tiket pulang-pergi dengan kembali ke Rusia setelah 8 Maret.



"Penumpang penerbangan internasional dengan tiket sekali jalan yang berangkat dari Federasi Rusia akan diterima untuk transportasi sampai penerbangan dihentikan," ungkap pernyataan itu.

Mereka yang memesan pada penerbangan internasional yang sekarang dibatalkan berhak atas pengembalian uang penuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)