Stasiun TV Rusia Sebarkan Video Puing-puing Pesawat Terbesar di Dunia

Jum'at, 04 Maret 2022 - 21:24 WIB
loading...
Stasiun TV Rusia Sebarkan Video Puing-puing Pesawat Terbesar di Dunia
Stasiun televisi Rusia menyebarkan video puing-puing pesawat kargo terbesar di dunia Antonov AN-225. Foto/Ilustrasi
A A A
KIEV - Sebuah video yang disiarkan oleh stasiun televisi Rusia menunjukkan bangkai pesawat kargo terbesar di dunia, Antonov AN-225, yang hancur di dekat Kiev dalam invasinegara ituke Ukraina .

Cuplikan dari pesawat kargo Antonov buatan Ukraina yang hancur itu ditampilkan pada hari Jumat (4/3/2022) di Channel 1 yang dikelola pemerintah Rusia dan dari sana dibagikan ke saluran media sosial Barat. Tidak jelas apakah video itu adalah siaran live atau pra-rekaman.

Pesawat, juga bernama Mriya yang berarti "Mimpi," adalah kebanggaan Ukraina.



Koresponden Channel 1, Irina Kuksenkova, melaporkan dari bandara Hostomel, sebuah landasan udara yang diperebutkan dengan sengit sekitar 15 mil dari Ibu Kota Ukraina, Kiev.

Lapangan terbang itu menjadi sasaran pada hari pertama invasi Rusia ke Ukraina, dan direbut tetapi dengan cepat direbut kembali oleh pasukan Ukraina, seperti yang dijelaskan secara rinci oleh The Wall Street Journal.

Pesawat itu rusak parah hari itu, The Journal melaporkan. Menurut konglomerat pertahanan milik negara Ukraina Ukroboronprom, pesawat itu berada di bandara untuk perbaikan.

Sejak itu tidak jelas siapa yang menguasai bandara dan kapan. Menurut siaran Channel 1, pasukan Rusia memegang kendali pada saat perekaman seperti dikutip dari Insider.



Ukroboronprom mengatakan pada 27 Februari bahwa pesawat itu telah dihancurkan dan menyalahkan Rusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1973 seconds (0.1#10.140)