Putin Dituduh Telah Sembunyikan Keluarganya di Bunker Anti-Nuklir Bawah Tanah

Rabu, 02 Maret 2022 - 00:33 WIB
loading...
Putin Dituduh Telah Sembunyikan Keluarganya di Bunker Anti-Nuklir Bawah Tanah
Bunker anti-serangan nuklir di Siberia, yang diklaim sebagai tempat persembunyian keluarga Presiden Rusia Vladimir Putin saat perang dengan Ukraina berkobar. Foto/via east2west
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin dituduh telah menyembunyikan anggota keluarganya di bunker anti-serangan nuklir bawah tanah di Siberia dalam beberapa hari terakhir. Tuduhan ini dilontarkan ilmuwan politik Rusia, Profesor Valery Solovey (61).

Rusia telah menginvasi Ukraina sejak Kamis pekan lalu. Namun, Moskow menolak narasi perang atau invasi dan menegaskan apa yang dilakukannya adalah operasi militer khusus untuk membela dua wilayah Ukraina timur yang telah diakui sebagai negara merdeka—Donetsk dan Luhansk—dari agresi pasukan Ukraina yang berbasis di Kiev.

Solovey mengatakan bunker hi-tech mewah tempat persembunyian keluarga Putin terletak di Pegunungan Altai. Bunker itu dirancang untuk perlindungan jika terjadi perang nuklir.

Klaim profesor itu muncul saat Rusia menggempur Kiev dan Kharkiv dengan roket mematikan yang mengarah pada tuduhan bahwa Putin melakukan kejahatan perang dengan menyerang warga sipil tak bersalah dengan “bom vakum”.



Akademisi itu sebelumnya menuduh Putin memiliki masalah medis yang disembunyikan dari publik Rusia, dan juga mengeklaim bahwa orang kuat Kremlin itu dan menteri pertahanannya, Sergei Shoigu, telah mengambil bagian dalam "ritual perdukunan" rahasia yang aneh.

“Pada akhir pekan, keluarga Presiden Putin dievakuasi ke bunker khusus yang disiapkan jika terjadi perang nuklir,” kata profesor tersebut dalam sebuah video.

“Bunker ini terletak di [pegunungan] Republik Altai," ujarnya, seperti dikutip news.com.au, Selasa (1/3/2022).

“Faktanya, itu bukan bunker, tetapi seluruh kota bawah tanah, dilengkapi dengan sains dan teknologi terbaru.”

Dia memperingatkan: “Saya harap ini berarti bagi Anda? Bahwa presiden mengirim keluarganya ke bunker ini."

Dia tidak mengidentifikasi anggota keluarga Putin yang disembunyikan, tetapi sebelumnya menuduh pesenam ritmik pemenang emas Olimpiade, Alina Kabaeva (38), sebagai pasangan rahasia Putin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0708 seconds (0.1#10.140)