4 Hobi yang Dimiliki Presiden Rusia Vladimir Putin

Selasa, 01 Maret 2022 - 17:50 WIB
loading...
4 Hobi yang Dimiliki Presiden Rusia Vladimir Putin
Berburu menjadi salah satu hobi dari Presiden Rusia Vladimir Putin. Foto/Business Insider
A A A
JAKARTA - Nama Vladmir Putin selaku presiden Rusia banyak menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Hal tersebut dikarenakan keputusannya untuk melakukan invasi ke Ukraina .

Vladimir Putin merupakan salah satu pemimpin negara yang cukup disegani di dunia Internasional. Walaupun sempat beberapa melakukan kontroversi dalam berbagai kebijakannya, namun dunia tetap mewaspadai pemimpin Rusia tersebut.

Dalam penampilannya, Vladimir Putin memiliki postur tubuh ideal dengan ciri khas tangan kanannya tidak pernah mengayun ketika berjalan. Sama halnya dengan orang lain, Vladimir Putin juga memiliki berbagai hobi yang dilakukannya ketika memiliki waktu luang atau libur.



Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa hobi yang dimiliki presiden Rusia, Vladimir Putin.

1. Berburu

Hobi pertama dari Vladimir Putin adalah berburu. Beberapa kali Putin tertangkap kamera kala dirinya sedang menjelajahi hutan dan berburu. Pada 2019 lalu, ketika Vladimir Putin merayakan ulang tahunnya, dia merayakan hari bahagianya tersebut dengan berburu di pegunungan Siberia.

Sebelumnya, Putin juga menjelajahi hutan di kawasan tersebut bersama Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu. Mereka berdua memang selalu terlihat akrab dan kerap pergi bersama dalam beberapa hobi yang dilakukan Vladimir Putin.

Selain berburu, dalam sebuah video yang dirilis Kremlin, Vladimir Putin juga menyempatkan waktu untuk memetik jamur liar di kawasan tersebut. Tidak lupa juga, Putin membawa senapan sendiri sebagai perlengkapan berburunya.



2. Berenang

Hobi berikutnya dari Vladimir Putin adalah berenang. Sama halnya dengan berburu, presiden Rusia ini beberapa kali terlihat dalam sebuah foto maupun video tengah berenang.

Newsweek melaporkan bahwa Vladimir Putih biasa menghabiskan waktu sekitar 2 jam hanya untuk berenang. Menurut Putin, ketika berenang dirinya tidak hanya berolahraga biasa, melainkan juga memikirkan urusan negara pada saat berenang. Hal ini disinyalir menjadi metode relaksasi untuk berpikir masalah negara sembari dirinya berada di air.

Setelah berenang, biasanya dia akan melanjutkan aktivitasnya dengan memancing. Putin pernah membagikan momen ketika dirinya memamerkan hasil tangkapan mancingnya.



3. Olahraga

Hobi selanjutnya dari Vladimir Putin adalah berolahraga. Putin menyukai beberapa olahraga seperti berkuda, hockey, dan gym. Vladimir Putin tertangkap kamera pada 2018 lalu yang menunjukan dirinya tengah menunggang kuda sembari bertelanjang dada saat berada di Siberia.

Selain itu,Vladimir Putin juga pernah terlibat permainan hockey. Kala itu dirinya bermain hockey es dengan mengenakan seragam berwarna merah putih biru khas Rusia.

Selanjutnya, Vladimir Putin juga hobi untuk berolahraga di gym. Tercatat, presiden Rusia ini telah melekatkan citra atletik selama bertahun-tahun. Bahkan, menurut perdana menteri Rusia, Dmitry Medvedev yang kali itu bersamanya mengatakan bahwa pakaian olahraga Putin berharga 3.200 dolar.



4. Arung Jeram

Hobi berikutnya dari Vladimir Putin adalah Arung jeram. Putin memang menyukai aktivitas di alam terbuka seperti berbudu dan mendaki gunung. Selain itu, Putin juga hobi dalam melakukan arung jeram.

Beberapa kali terlihat potret Vladimir Putin tengah berarung jeram. Putin kerap melakukan hobinya tersebut bersama anggota keluarga dan rekan kerjanya. Pada tahun 2009, Kremlin membagikan foto Putin ketika sedang berarung jeram di Tuva.
(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)