Terajana Versi Angklung Meriahkan Festival Multi Budaya di Australia

Senin, 28 Februari 2022 - 15:56 WIB
loading...
Terajana Versi Angklung Meriahkan Festival Multi Budaya di Australia
Festival Multi Budaya yang diselenggarakan di Queanbeyan Park, Australia pada Minggu (27/2/2022) berlangsung semarak. Foto/kbri australia
A A A
CANBERRA - Festival Multi Budaya yang diselenggarakan di Queanbeyan Park, Australia pada Minggu (27/2/2022) berlangsung semarak dengan dimeriahkan penampilan lagu dangdut Indonesia berjudul Terajana.

Yang membuat Terajana menjadi lebih unik dan menarik bagi warga asing adalah karena lagu ini diiringi musik angklung yang merupakan musik tradisional Jawa Barat.

Festival yang dilaksanakan Queanbeyan Multicultural Community ini menghadirkan penampil dari berbagai negara di seluruh dunia.



Selain penampilan dari tim KBRI Canberra, turut tampil di panggung utama diantaranya passistas of raio de sol yang merupakan tari Samba dari Brazil, Hellenic Dancers yang merupakan tarian tradisional Yunani, Quake bellydance dan Baila dari Chili, dan lain-lain.



Menurut panitia, festival ini merupakan acara tahunan yang bertujuan mendekatkan hubungan antar masyarakat dari berbagai negara yang tinggal di Australia, khususnya di Queanbeyan.



Tema festival tahun ini adalah "colour, movement, food, love and learning the many amazing cultures that make up our community".

Dimana festival berisi panggung yang diisi oleh berbagai penampilan dari berbagai negara, kios-kios penjual makanan dan souvenir khas masing-masing negara dan tempat bermain anak-anak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)