Istri Raja dan Pangeran Arab Saudi yang Ternyata Masih Terikat Hubungan Sepupu

Sabtu, 26 Februari 2022 - 07:01 WIB
loading...
Istri Raja dan Pangeran Arab Saudi yang Ternyata Masih Terikat Hubungan Sepupu
Putri Sara binti Talal bin Abdulaziz Al Saud (kiri) dan Putri Maha binti Mohammed Al Sudairi (kanan). Foto/vanity fair/zimbio
A A A
RIYADH - Menikahi sepupu sendiri adalah hal yang biasa dilakukan oleh anggota keluarga kerajaan Arab Saudi.Pernikahan semacam itu juga dilakukan Raja Salman.

Berikut adalah istri Raja dan Pangeran Arab yang masih memiliki hubungan sepupu dengan suaminya.

1. Sultana binti Turki Al Sudairi

Penguasa Saudi yang kini memerintah, Raja Salman, menikahi Sultana binti Turki Al Sudairi yang notabene masih memiliki hubungan sepupu dengannya, meskipun sepupu jauh.

Keduanya menikah pada 1954 dan dikaruniai 6 orang anak, yakni Fahd, Ahmed, Sultan, Abdulaziz, Faisal, dan Hussa.

Masyarakat Saudi mengenal Sultana sebagai seorang filantropi yang banyak berkecimpung dalam organisasi perawatan orang dengan penyakit ginjal.

Sultana juga aktif dalam organisasi sosial lain di Arab Saudi hingga Pakistan. Di tahun 1990, perempuan kelahiran 1940 ini mendirikan Yayasan Putri Sultana.

Sejak 1980-an, Sultana menderita penyakit ginjal dan kerap berobat ke luar negeri. Ketika tengah berlibur ke Marbella, Spanyol pada 2011, Sultana justru harus mendapat perawatan karena penyakitnya itu. Ia meninggal dunia pada 30 Juli 2011 dalam usia 71 tahun.

2. Sara binti Talal bin Abdulaziz Al Saud

Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) menikahi sepupunya sendiri yang bernama Putri Sara binti Talal bin Abdulaziz Al Saud.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0854 seconds (0.1#10.140)