Peta Serangan Rusia ke Ukraina

Jum'at, 25 Februari 2022 - 01:44 WIB
loading...
Peta Serangan Rusia ke Ukraina
Rusia melancarkang serangan skala penuh ke Ukraina pada Kamis (24/2/2022). Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
KIEV - Rusia telah meluncurkan invasi besar-besaran ke Ukraina pada Kamis (24/2/2022). Serangan itu dilancarkan dari tiga wilayah utama.

Dikutip dari BBC, Jumat (25/2/2022), laporan mengatakan pasukan Rusia maju dari utara ke arah Kiev; dari timur melalui Donetsk, Luhansk dan Kharkiv; serta dari Crimea di selatan.

Serangan dari udara
Sekitar pukul 03:00 GMT, ledakan terdengar di banyak kota di seluruh Ukraina, saat pertahanan udara negara itu dan infrastruktur militer lainnya diserang.

Analis mengatakan bahwa serangan dari udara ditujukan untuk membuka jalan bagi pasukan darat untuk masuk.

Di antara target adalah posisi di Kiev, Karkhiv dan Odesa.

Peta Serangan Rusia ke Ukraina

sumber:BBC



Serangan dari utara
Dari utara, pasukan Rusia diyakini telah melintasi perbatasan ke Ukraina di persimpangan tiga arah antara Ukraina, Rusia dan Belarusia, di Senkivka.

Dalam beberapa pekan terakhir, pengerahan besar pasukan Rusia telah berkumpul di dekat Novye Yurkovichi dan Troebortno, termasuk "seluruh tentara ke-41", menurut Michael Kofman dari Pusat Analisis Angkatan Laut yang berbasis di Amerika Serikat (AS).

Kolom kendaraan lapis baja, termasuk tank dan beberapa sistem peluncur roket, diperkirakan bergerak menuju Chernihiv, di jalur langsung ke Kiev.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)