3 Negara yang Penduduknya Jarang Mandi, Nomor 1 Percaya Itu Tak Menyehatkan

Rabu, 23 Februari 2022 - 13:51 WIB
loading...
3 Negara yang Penduduknya Jarang Mandi, Nomor 1 Percaya Itu Tak Menyehatkan
Mandi menjadi salah satu kebiasaan yang kadang jarang dilakukan beberapa orang. Foto/REUTERS
A A A
PARIS - Manusia butuh mandi untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan sel-sel kulit mati, juga membuat tubuh segar setelah beraktivitas seharian.

Di Indonesia sendiri, rata-rata penduduk mandi dua kali sekali setiap harinya. Namun, ada negara yang penduduknya jarang mandi, terlepas dari kondisi cuacanya. Berikut adalah daftarnya.

1. Prancis

Prancis terkenal akan Menara Eiffel-nya yang ikonik serta menjadi tempat lahirnya mode-mode dan brand ternama dunia. Akan tetapi, masyarakat Prancis memiliki kebiasaan yang buruk.

Kebanyakan dari mereka malas mandi. Dilansir dari Thrillist, berdasarkan survei yang dilakukan BVA dan terbit di surat kabar Prancis, Presse-Ocean, diketahui hanya 57% orang Prancis yang mandi setiap hari, dengan 24% hanya mandi dua hari sekali, 11% mandi tiga hari sekali, dan 8% mandi empat hari sekali.

Itu pun waktu mandinya juga tidak lama. Rata-rata orang Prancis menghabiskan sembilan menit saja dalam satu kali mandi. Kalau di Indonesia, mandi bisa memakan waktu sampai satu jam, ya.

Ternyata kebiasaan jarang mandi orang Prancis ini sudah ada sejak zaman Revolusi Prancis. Bahkan berdasarkan artikel dari Ranker, dikatakan Raja Louis XIV hanya mandi sebanyak tiga kali seumur hidupnya.

Hal ini karena pada masa itu akses air bersih sangat sulit dan kebanyakan dari mereka percaya mandi tidak menyehatkan.

Jadi untuk menggantikan kebiasaan mandi, orang Prancis di abad ke-18 menyemprotkan parfum yang tidak hanya mewangikan pakaian, namun juga dipakai ke seluruh tubuh bahkan disisirkan ke rambut.

2. Namibia
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)