Raja-raja Arab Saudi Ini Terpaut Usia Sangat Jauh dengan Istrinya

Rabu, 23 Februari 2022 - 11:53 WIB
loading...
Raja-raja Arab Saudi Ini Terpaut Usia Sangat Jauh dengan Istrinya
Raja Abdulaziz (kiri) dan Raja Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud (kanan). Foto/al-Arabiya/wikipedia
A A A
RIYADH - Keluarga kerajaan yang tersebar di seluruh dunia sepertinya memang tidak bisa lepas dari sorotan masyarakat. Tidak hanya bagi masyarakat negaranya, namun juga masyarakat dunia.

Salah satu keluarga kerajaan yang kerap menjadi pusat perhatian adalah Arab Saudi. Selain terkenal karena kehidupan mewah para anggota kerajaannya, para Raja Arab Saudi yang pernah memimpin juga tak luput dari perbincangan.

Raja-raja Saudi diketahui memiliki banyak istri. Di antara istri-istri tersebut, ada yang usianya terpaut cukup jauh dari sang Raja.

1. Raja Abdulaziz

Raja Abdulaziz adalah sang penguasa pertama Arab Saudi. Ia memiliki istri bernama Hussa Ahmad Al- Sudayri yang usianya 24 tahun lebih muda dari dirinya.

Raja-raja Arab Saudi Ini Terpaut Usia Sangat Jauh dengan Istrinya


Hussa adalah wanita yang berasal dari Dinasti Saud, yang lahir pada 1900. Ia adalah ibu dari Raja Fahd bin Abdulaziz dan Raja Salman bin Abdulaziz.

Diketahui, Raja Abdulaziz memiliki sekitar 24 istri, yang merupakan janda dari musuhnya di medan perang.

Dari sekian banyak istrinya itu, Hussa adalah favoritnya. Raja Abdulaziz memiliki sekitar 45 anak, hasil pernikahan dengan istri-istrinya tersebut.

2. Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud

Raja Arab Saudi lain yang juga memiliki rentang usia sangat jauh dengan istrinya adalah Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud. Ia menikahi Alnoud Al Fayez pada tahun 1972.

Raja-raja Arab Saudi Ini Terpaut Usia Sangat Jauh dengan Istrinya


Keduanya terpaut usia 33 tahun. Sama seperti sang ayah, Abdullah juga memiliki istri banyak. Ia disebut memiliki pendamping hidup sebanyak 30 orang dan dikaruniai 35 anak.

Selama memimpin, Abdullah terkenal sebagai raja dengan literasi tinggi. Sebagai bentuk kecintaannya terhadap buku dan membaca, ia mendirikan perpusatakaan di Riyadh dan Maroko.

Saat Abdullah wafat tahun 2015, ia meninggalkan kekayaan sebesar USD18 miliar. Dengan begitu, Raja Abdullah masuk ke dalam daftar 5 bangsawan terkaya di dunia di masa itu.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)