Barat Nyaris Tiap Hari Prediksi Invasi Ukraina, Kremlin: Itu Provokasi!

Senin, 21 Februari 2022 - 09:57 WIB
loading...
Barat Nyaris Tiap Hari Prediksi Invasi Ukraina, Kremlin: Itu Provokasi!
Presiden Vladimir Putin tak peduli dengan Barat yang hampir setiap hari membuat prediksi invasi Rusia ke Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Negara-negara Barat hampir setiap hari membuat prediksi tentang Rusia menginvasi Ukraina .

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menyebutnya sebagai tindakan provokatif yang memiliki konsekuensi merugikan.

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan pada Jumat pekan lalu bahwa dia yakin Presiden Rusia Vladimir Putin telah membuat keputusan untuk menyerang Ukraina.

Menurut Biden, meskipun masih ada ruang untuk diplomasi, dia mengharapkan pasukan Rusia untuk menjauhi Ukraina dalam beberapa hari mendatang.



Rusia telah berulang kali membantah bersiap untuk menyerang Ukraina.

Peskov kepada stasiun televisi pemerintah, Rossiya 1, bahwa Putin tidak memperhatikan pernyataan-pernyataan Barat seperti itu.

“Faktanya, ini secara langsung mengarah pada peningkatan ketegangan. Dan ketika ketegangan meningkat secara maksimal, seperti sekarang, misalnya, di jalur kontak (di Ukraina timur), maka setiap percikan, insiden yang tidak direncanakan atau provokasi kecil yang direncanakan dapat menyebabkan konsekuensi yang tidak dapat diperbaiki," ujarnya.

“Jadi semua ini memiliki—mungkin memiliki—konsekuensi yang merugikan. Latihan harian mengumumkan tanggal bagi Rusia untuk menginvasi Ukraina adalah praktik yang sangat buruk," imbuh Peskov seperti dikutip Reuters, Senin (21/2/2022).
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)