Penampakan Jet Tempur Rusia dengan Rudal Hipersonik Mendarat di Suriah

Rabu, 16 Februari 2022 - 13:02 WIB
loading...
A A A
“Armada gabungan tersebut, yang mencakup lebih dari 15 kapal perang dari Armada Pasifik, Laut Hitam dan Utara Rusia, telah melakukan latihan pencarian dan penghancuran di daerah tersebut, mengasah keterampilan mereka dalam menyerang kapal musuh tiruan,” ungkap Kementerian Pertahanan Rusia.

Kedatangan sejumlah jet pengebom itu terjadi di tengah kunjungan mendadak Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu ke Suriah.

Menteri Shoigu mengunjungi pangkalan udara Khmeimim, titik pasokan angkatan laut di Tartus, dan juga bertemu Presiden Suriah Bashar Assad di ibu kota, Damaskus.

“Shoigu mengawasi latihan Angkatan Laut Rusia di Laut Mediterania timur yang dilakukan di tengah serangkaian latihan angkatan laut di wilayah penting secara operasional di Samudra Dunia, serta di perairan yang berdekatan dengan wilayah Rusia,” papar Kementerian Pertahanan RUsia.

Latihan angkatan laut Rusia tampaknya telah dipantau secara ketat oleh beberapa kapal negara NATO, termasuk kapal induk Amerika Serikat USS Harry Truman, kapal induk Prancis Charles de Gaulle, dan kapal induk Italia Cavour.

Sejumlah kapal induk NATO itu telah terlibat dalam latihan mereka sendiri, meluncurkan dan memulihkan sayap udara tiap negara anggota.

(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)