Warga Gaza Kembali Terbangkan Balon Pembakar ke Israel

Sabtu, 13 Juni 2020 - 22:27 WIB
loading...
Warga Gaza Kembali Terbangkan Balon Pembakar ke Israel
Aktivis Palestina kembali menerbangkan balon pembakar ke Israel. Foto/HonestReporting
A A A
JALUR GAZA - Aktivis Palestina kembali menerbangkan balon-balon pembakar dari Jalur Gaza menuju pemukiman Israel .

Salah satu aktivis, Abu Yassir menjelaskan bahwa dia dan beberapa pemuda Palestina anggota “Keturunan Nasser Salah al-Din” mulai meluncurkan sejumlah balon pembakar dari Gaza menuju pemukiman Israel dekat perbatasan Gaza.

“Kembalinya balon-balon pembakar itu untuk merespon pelanggaran Israel terhadap Masjid Al Aqsa, serta keputusan mencaplok wilayah Tepi Barat,” tegas Abu Yassir yang menolak mengungkap nama aslinya.

Dia juga menyatakan penerbangan balon-balon akan dilanjutkan hingga pukul 6 sore waktu setempat.

Tahun lalu, para aktivis Palestina menerbangkan layang-layang dan balon pembakar ke wilayah Israel sebagai bagian unjuk rasa anti-penjajahan di sepanjang zona penyangga Gaza-Israel. (Lihat Video: Lompat Pagar, Pasien COVID-19 Kabur Naik Ojek dari Lokasi Karantina)

Sejak 2019, Mesir, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Qatar memimpin konsultasi untuk mencapai gencatan senjata antara faksi-faksi Palestina di Gaza dan Israel, dengan melonggarkan blokade di Gaza dan ditukar langkah demonstran Palestina menghentikan aksi di dekat perbatasan Israel.

Lebih dari 2 juta warga Palestina di Gaza menderita kemiskinan akibat blokade Israel sejak Hamas menang pemilu legislative pada 2006. (Lihat Video: Warga Duel Lawan Buaya Selamatkan Sang Ayah di Palopo)
(sya)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1419 seconds (11.97#12.26)