Koalisi Saudi Serang Ibu Kota Yaman setelah Serangan Drone Houthi

Senin, 14 Februari 2022 - 14:37 WIB
loading...
Koalisi Saudi Serang Ibu Kota Yaman setelah Serangan Drone Houthi
Koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi menyerang Ibu Kota Yaman, Sanaa, dengan target Kementerian Telekomunikasi yang digunakan pemberontak Houthi untuk luncurkan serangan drone. Foto/REUTERS
A A A
RIYADH - Koalisi Arab yang dipimpin Arab Saudi menyerang Ibu Kota Yaman , Sanaa, Senin (14/2/2022). Serangan tersebut menghancurkan sistem komunikasi yang digunakan untuk serangan drone pemberontak Houthi.

Situs yang diserang Koalisi Arab terletak di dekat Kementerian Telekomunikasi di Sanaa.

Riyadh melakukan intervensi dalam perang saudara Yaman pada 2015 untuk mendukung pemerintah Presiden Abd Rabbo Mansour Hadi yang digulingkan Houthi.

Kelompok pemberontak itu menguasai sebagian besar Yaman utara, termasuk Ibu Kota Yaman; Sanaa.

Baca juga: Kerahkan Helikopter Serang ke Dekat Ukraina, Putin Tak Peduli Sanksi AS

"Kami telah menghancurkan sistem komunikasi yang digunakan untuk mengoperasikan stasiun kontrol pesawat tak berawak," kata Koalisi Arab seperti dikutip Saudi Press Agency (SPA).

“Houthi menggunakan Kementerian Telekomunikasi dan Teknologi Informasi di Sanaa untuk operasi permusuhan,” lanjut Koalisi Arab.

Seorang koresponden AFP di Sanaa membenarkan bahwa serangan udara Koalisi Arab telah menargetkan beberapa wilayah ibu kota di sekitar kementerian tersebut.

Belum diketahui apakah serangan udara tersebut menyebabkan korban jiwa dan luka.

Ini adalah pertama kalinya Koalisi Arab menargetkan situs kementerian sipil, setelah sejauh ini hanya menyerang kementerian pertahanan di Yaman.

Koalisi Arab mengatakan serangan itu sebagai respons atas serangan pesawat tak berawak pada hari Kamis di bandara Saudi dekat perbatasan dengan Yaman.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1560 seconds (10.177#12.26)