4 Pejabat Luar Negeri Keturunan Indonesia, Nomor 3 Tak Disangka

Rabu, 09 Februari 2022 - 18:43 WIB
loading...
A A A
4 Pejabat Luar Negeri Keturunan Indonesia, Nomor 3 Tak Disangka


Encik Yusof lahir pada tahun 12 Agustus 1901 di Padang Gajah, Malaysia. Ayahnya berasal dari Sumatera Barat, sementara ibunya orang Langkat, Sumatera Utara.

Semasa tinggal dan tumbuh besar di Malaysia, Encik Yusof berperan penting dalam memperjuangkan kemerdekaan Malaysia.

Pada 1965, Encik Yusof diangkat menjadi presiden pertama Singapura usai Malaysia dan Singapura memisahkan diri. Beliau meninggal di tahun 1970 akibat serangan jantung.

3. Justin Trudeau

Justin Pierre James Trudeau atau biasa disapa sebagai Justin Trudeau adalah Perdana Menteri Kanada sejak April 2013. Pria ini lahir pada 25 Desember 1971 di Ottawa dan merupakan anak sulung dari perdana menteri sebelumnya, Joseph Trudeau dan Margaret Sinclair.

4 Pejabat Luar Negeri Keturunan Indonesia, Nomor 3 Tak Disangka


Tidak hanya memiliki wajah rupawan, diketahui pula Justin Trudeau masih mempunyai garis keturunan Indonesia dari sang Ibu. Nenek buyut Justin, Cornelia Louisa Indvelt, lahir di Padang, Sumatera Barat, pada tahun 1808.

Justin Trudeau juga memiliki darah keturunan Prancis Kanada, Skotlandia, dan Inggris. Sebelum terjun ke dunia pemerintahan, Justin lulus dari McGill University dan University of British Columbia.

Dia bekerja sebagai tenaga pendidik di universitas selama beberapa waktu, lalu berhenti dan menjabat sebagai Anggota Parlemen Kanada di tahun 2008.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)