Kisah Tragis Transgender Doski Azad, Dihabisi Saudaranya demi Kehormatan Keluarga

Senin, 07 Februari 2022 - 09:41 WIB
loading...
Kisah Tragis Transgender Doski Azad, Dihabisi Saudaranya demi Kehormatan Keluarga
Doski Azad, wanita transgender di Kurdistan, Irak, dibunuh secara brutal oleh saudara kandungnya atas nama kehormatan keluarga. Foto/Instagram/Doski Azad
A A A
BAGHDAD - Doski Azad (23) menjalani hidup sebagai wanita transgender di wilayah Kurdistan Irak. Hidupnya berakhir tragis karena dibunuh secara brutal oleh saudara kandungnya yang terbang dari Eropa dalam tindakan honor killing (pembunuhan demi kehormatan).

Pembunuhan ini terjadi beberapa hari lalu. Teman korban mengungkap kasus ini kepada Insider.

Menurut salah satu temannya, Doski Azad tidak datang ke sebuah pertemuan yang sudah dijadwalkan. Itu tidak sesuai dengan kebiasaan Doski.

Wanita transgender berusia 23 tahun itu berprofesi sebagai penata rias di Wilayah Kurdistan Irak. Menurut teman korban, keahliannya sangat diandalkan.



Temannya tersebut tahu ada sesuatu yang terjadi, tetapi dia baru menerima panggilan telepon yang mengejutkan dua hari kemudian.

"Saya menemukan Doski dibunuh secara brutal," katanya.

Jasad Doski ditemukan pada Senin sore pekan lalu di sebuah desa di pinggiran Duhok. Menurut polisi Duho, korban telah ditembak di kepala dan dada, satu atau dua hari sebelum jasadnya ditemukan.

Sebuah foto yang diulas oleh Insider menunjukkan bahwa tangan Azad telah diikat, dan tubuhnya ditinggalkan di selokan yang dangkal.

Menurut laporan media Kurd, Rudaw, polisi mengetahui keberadaan jasad itu setelah mendapat informasi dari seorang kerabat.

Kerabat yang sama mengatakan kepada polisi bahwa saudara kandung korban yang telah membunuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)