Ini Sederet Jabatan yang Disandang Mohammad bin Salman di Arab Saudi

Sabtu, 05 Februari 2022 - 18:36 WIB
loading...
Ini Sederet Jabatan yang Disandang Mohammad bin Salman di Arab Saudi
Ini Sederet Jabatan yang Disandang Mohammad bin Salman di Arab Saudi. FOTO/Reuters
A A A
RIYADH - Mohammad bin Salman merupakan putra mahkota Raja Arab Saudi . Ia diangkat menjadi putra mahkota pada 21 Juni 2017.

Mohammad bin Salman lahir pada 31 Agustus 1985 dan merupakan putra tertua dari istri ketiga Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud, yaitu Fahdah binti Falah bin Sultan.

Selain menjadi putra mahkota raja Arab Saudi, Mohammad bin Salman juga memiliki beberapa jabatan lain di Arab Saudi. Berikut jabatan-jabatan yang pernah dimiliki Mohammad bin Salman di Arab Saudi sampai saat ini:

1. Penasihat Khusus

Mohammad bin Salman pernah menjadi penasihat khusus ayahnya, yaitu Raja Salman yang waktu itu masih menjabat sebagai gubernur Riyadh, pada tahun 2009.

2. Kepala Pengadilan Putra Mahkota

Pada 2013, Mohammed bin Salman mendapatkan kenaikan pangkat menjadi kepala Pengadilan Putra Mahkota. Sementara itu, Ayahnya, Raja Salman baru saja diangkat sebagai putra mahkota pada tahun sebelumnya.

3. Menteri Pertahanan

Pada Januari 2015, Raja Abdullah bin Abdul Aziz meninggal. Hal ini menjadikan Raja Salman naik tahta karena sebelumnya dia menjadi putra mahkota. Tidak berselang lama setelah naik tahta, Raja Salman mengangkat putranya yaitu Mohammad bin Salman sebagai menteri pertahanan.

Salah satu kebijakan Mohammad bin Salman sebagai menteri pertahanan adalah dengan meluncurkan kampanye militer di Yaman pada Maret 2015 bersama dengan negara-negara Arab lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)